Kemenkominfo Cabut Blokiran Bigo Live di Indonesia

Kemenkominfo Cabut Blokiran Bigo Live di Indonesia

434
BERBAGI
Kemenkominfo Cabut Blokiran Bigo Live di Indonesia
Bigo Live Kembali Hadir di Indonesia

KotakNews.com – Kemenkominfo Cabut Blokiran Bigo Live di Indonesia. Siapa yang tidak tahu tentang aplikasi Bigo Live? Aplikasi ini booming tahun lalu, namun beberapa DNS sempat diblokir sehingga tidak dapat digunakan lagi di Indonesia.

Berita terbaru yang kami dapatkan kini PT Bigo Technology Pte Ltd (Bigo Live) yang merupakan start up di bidang e-commerce asal Singapura mengatakan bahwa Bigo Live akan segera bisa digunakan secara utuh di Indonesia dan bisa di akses oleh semua orang.

Sammy A Pangerapan selaku Direktur Jenderal Aptika Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengatakan bahwa akan ada orang-orang Indonesia yang akan bekerja di Bigo untuk mengawasi dan menyesuaikan dengan aturan yang ada.

Sammy juga menambahkan akan segera membuka DNS yang diblok ketika sudah menyesuaikan dengan kebutuhan orang Indonesia. Hal itu dilakukan karena menurut Sammy konten yang diberikan oleh aplikasi Bigo Live sendiri cukup menarik sehingga pemerintah tidak akan menghalangi apabila perusahaan tersebut mau mengikuti regulasi yang ada di Indonesia saat ini.

Keseriusan Bigo terlihat pada akhir tahun lalu yang membuka kantor perwakilan di Jakarta serta melakukan kunjungan langsung ke Kemenkominfo.

Steven Zhang, Country Manager Bigo Live mengatakan bahwa Bigo Live akan terus di Indonesia dan memastikan diri untuk bekerja mengikuti aturan yang ada serta sesuai dengan lingkungan yang positif dan sehat di Indonesia.

Steven menambahkan juga pihak Bigo akan terus berusaha untuk mencapai level terbaik untuk menyensor dan mengeblok konten yang terlarang agar berjalan sesuai norma sosial atau nilai masyarakat Indonesia.

Sejak kemunculan Bigo pada bulan Maret 2016 hingga saat ini telah mencapai 53.000.000. Sementara pihak Bigo juga senang berada di Indonesia karena masyarakat Indonesia sangat terbuka dengan teknologi dan produk-produk baru.

Simak Juga :  Pondasi Jembatan Cisomang Bergeser, Arus Kendaraan Dialihkan

Bagi kalian yang kemarin sedih karena Bigo telah diblokir dan sudah dihapus jangan lupa download lagi dan gunakan sesuai dengan aturan yang ada 🙂