Ketahuilah, Mungkin inilah Pemicu Anda Selalu Mengalami Kegagalan dalam Dunia Bisnis

Ketahuilah, Mungkin inilah Pemicu Anda Selalu Mengalami Kegagalan dalam Dunia Bisnis

272
BERBAGI
Ketahuilah, Mungkin inilah Pemicu Anda Selalu Mengalami Kegagalan dalam Dunia Bisnis

KotakNews.comKetahuilah, Mungkin inilah Pemicu Anda Selalu Mengalami Kegagalan dalam Dunia Bisnis,  Bagi para pecinta dunia ekonomi, mungkin kata “bisnis” bukanlah hal yang asing di telinga. Bahkan mungkin banyak dari mereka yang meraup banyak uang dan meraih kesuksesan dalam dunia bisnis. Namun, tidak semua orang mampu menjalankan bisnisnya dengan penuh kemudahan. Banyak orang yang sering mengalami kegagalan hingga mereka memutuskan untuk menghentikan bisnisnya. Mungkin hal ini disebabkan oleh beberapa alasan seperti berikut ini:

  1. Takut untuk Mencoba Memulai Bisnis

“Takut” perasaan inilah yang sering membuat kita gagal terlebih dahulu untuk mencoba memulai sebuah bisnis. Semua orang memiliki rasa takut. Namun, sebesar – besarnya rasa takut di dalam diri perlu untuk kita atasi. Ketenangan adalah hal terpenting untuk mengurangi rasa takut. Cobalah merasa tenang dalam memulai bisnis apapun, serta yakinkan diri anda bahwa anda mampu menjadi seseorang yang sukses seperti sahabat – sahabat anda yang lainnya.

  1. Merasa Nyaman dalam Posisi Aman

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa ketenangan akan membuat hidup terasa tentram. Namun rasa nyaman yang berlebihan akan membuat anda menjadi seorang pemalas. Anda akan malas untuk mencoba hal – hal baru yang mungkin akan merubah kehidupan anda menjadi lebih baik. Padahal jika anda ketahui, menjauhkan diri dari rasa nyaman dan posisi aman untuk  mencoba hal baru akan mebuat kemampuan anda terasah dengan baik. Anda pun akan terlatih dan terbiasa menghadapi masa – masa yang sulit dalam hidup anda.

  1. Tidak Punya Relasi

Relasi adalah faktor terpenting dalam memperluas sebuah bisnis. Namun, jika anda memiliki bisnis tanpa punya banyak relasi, hal ini akan menyebabkan bisnis anda tidak akan bertahan lama. Untuk itu anda perlu mencoba menjalin banyak kerjasama dengan sahabat – sahabat anda yang sudah sukses lebih dulu. Menambah banyak kawan melalui sosial media juga merupakan hal yang penting. Jangan canggung untuk mencoba membuka perkenalan. Karena semakin banyak relasi, anda akan punya peluang besar untuk memperluas bisnis anda.

  1. Tidak Punya Modal
Simak Juga :  Siapkan Bisnis Ini untuk Masa Tua Anda!

Tanpa adanya modal, usaha bisnis anda tak mungkin bisa dibangun. Padahal modal adalah fondasi dalam sebuah usaha. Untuk itu anda harus berani mencari pinjaman modal, jika anda ingin memulai sebuah bisnis. Hal terpenting yang harus diingat adalah anda harus memiliki keyakinan bahwa anda pasti akan sukses saat memulai sebuah bisnis. Hal ini akan memotivasi anda untuk lebih semangat dalam menjalankan bisnis dan anda dapat mengembalikan modal pinjaman dalam tempo yang telah ditentukan.

  1. Takut Gagal di tengah Jalan

Jika anda takut gagal di tengah jalan saat memulai bisnis, berarti anda telah kalah terlebih dahulu sebelum berperang. Kegagalan dalam sebuah bisnis memang suatu hal yang wajar, namun optimislah terlebih dahulu bahwa anda akan tetap sukses dalam menjalankan bisnis anda. Untuk mengatasi kegagalan dalam sebuah bisnis, anda harus memperhitungkan dengan cermat sistem keuangan dalam bisnis anda. Anda harus memiliki uang simpanan jika sewaktu – waktu bisnis anda mengalami kebangkrutan. Sehingga anda mampu memulai lagi bisnis anda dengan uang simpanan yang telah anda sisihkan.

  1. Kekurangan Ide untuk Membuka Jenis Bisnis yang Cocok

Sering seseorang mengalami kebingungan dalam membuka sebuah bisnis. Terkadang anda sama sekali tidak memiliki ide untuk membuka jenis bisnis apa yang cocok dengan diri anda. Hal termudah dalam memulai membuka bisnis adalah mencari hal yang paling anda sukai dalam hidup anda dan menjadikannya bahan untuk memulai sebuah bisnis. Misalnya, anda sangat suka kuliner, anda bisa membuka bisnis warung makan, restoran ataupun cafe.

  1. Kurang Percaya Diri

Rasa percaya diri amat sangat penting dalam menjalankan sebuah bisnis. Jika anda termasuk ke dalam golongan orang – orang yang kurang memiliki rasa percaya diri, anda harus segera mengatasi rasa kurang percaya diri anda dengan banyak – banyak memotivasi diri bahwa anda mampu meraih sukses dalam bisnis seperti sahabat – sahabat anda yang lainnya. Rasa kurang percaya diri anda berasal dari pola hidup yang sering menutup diri dan jarang bersosialisasi dengan sahabat serta orang – orang disekitar anda. Maka dari itu mulailah untuk belajar membuka diri dan perbanyaklah meningkatkan rasa percaya diri anda dengan bertemu dengan banyak orang melalui kegiatan arisan, pengajian, dll.

Simak Juga :  Penerimaan Pajak Hanya Tercapai 555,2 Triliun Di Semester I 2015