Kezia Pilih Dunia Balap Daripada Dunia Entertainment

Kezia Pilih Dunia Balap Daripada Dunia Entertainment

60
BERBAGI
Kezia Pilih Dunia Balap Daripada Dunia Entertainment

KotakNews.com – Kezia Pilih Dunia Balap Daripada Dunia Entertainment, Pebalap gokart wanita Indonesia, Kezia Santoso lebih memilih untuk menelateni dunia balap ketimbang dunia hiburan (entertainment). Padahal banyak produser dan sutradara yang meliriknya untuk terjun ke dunia hiburan.

Saat ditanya alasannya memilih dunia balap, gadis 19 tahun itu mengatakan bahwa dirinya sudah telanjur jatuh cinta dengan dunia yang memacu adrenalin itu karena dia menyukai tantangan yang ada dalamnya.

“Jika ditanya pilih mana antara entertainment dan balap, saya lebih menyukai dunia balap dibanding entertainment, karena jiwa saya sudah cinta dengan dunia ini sejak masih kecil,” kata Kezia di Jakarta, Rabu (27/9/17).

“Saya suka tantangan dan karena itu saya suka dengan balapan khususnya gokart sebagai asal dari semua balapan roda empat, karena menuntut konsentrasi tinggi dan memiliki risiko fisik juga cukup besar, ini juga yang menyebabkan saya lebih suka di gokart daripada balap formula,” imbuhnya.

Kecitaan Kezia pada dunia balapan gokart sudah melekat sejak berumur 11 tahun karena melihat kiprah sang adik Keanon Santoso yang lebih dulu terjun ke dunia balapan.

Beberapa bulan setelah Keanon bermain gokart, Kezia akhirnya ikut berpartisipasi hingga menjadi salah satu pebalap perempuan yang andal dengan berbagai prestasi dan didapuk sebagai “srikandi gokart” Indonesia.

Terbukti Kezia mampu meraih kemenangan di berbagai event antara lain di Formula 4 South East Asia Championship, RMC Asia Championship-Rotax Junior 2013, Asian Karting Open Championship 2011 dan Asia Rok Cup Championship.

Namun sayangnya, ditengah ketenarannya, Kezia memutuskan untuk cuti sejenak dari dunia balap. Dia berniat untuk fokus melanjutkan pendidikannya.

Rencananya Kezia akan kuliah dan mengambil jurusan sarjana psikologi di Universitas Huddersfield, Inggris.
“Saya saat ini memutuskan untuk rehat dari dunia balap dulu karena kalau kuliah itu lebih sulit mengatur waktu dengan balap dibanding SMA. Namun ke depan saya coba penyesuaian untuk menyeimbangkan balap, pendidikan dan main karena kan harus sama-sama jalan,” kata Kezia sembari tersenyum.

Simak Juga :  Rudal Korut Bukanlah Ancaman Bagi AS

Selain kuliah, dia juga berusaha mencari tim untuk ikut serta balapan di Inggris karena menurutnya kuliah di Negeri Ratu Elizabeth itu juga merupakan kesempatan untuk menambah pengalamannya.

“Saya menilai melanjutkan pendidikan tinggi ini juga merupakan kesempatan bagi saya untuk menambah pengalaman saya di balap, karena Inggris terkenal dengan kejuaraannya dan kualitas pebalapnya juga baik. Karena itu ketika di sana saya juga berniat mencari tim, targetnya sebelum 2018 sudah bisa ketemu yang cocok,” ujar dia.

Kezia juga berencana untuk mengambil pendidikan master dengan masuk di jurusan disiplin ilmu keolahragaan sebagai persiapannya setelah melepaskan diri dari dunia balap.

“Setelah pendidikan usai rencananya saya masih akan terlibat di balap karena gak mungkin selamanya saya jadi pebalap kan, tapi sebagai apa saya belum bisa kasih tahu yang jelas masih di balap,” ucapnya.

BERBAGI
A kind girl who likes working hard.