Kikan Tunjukkan Jiwa Nasionalismenya Dengan Menciptakan Album Kebangsaan

Kikan Tunjukkan Jiwa Nasionalismenya Dengan Menciptakan Album Kebangsaan

149
BERBAGI
Kikan Tunjukkan Jiwa Nasionalismenya Dengan Menciptakan Album Kebangsaan

KotakNews.com – Kikan Tunjukkan Jiwa Nasionalismenya Dengan Menciptakan Album Kebangsaan, Kikan Namara yang dikenal sebagai vokalis band Cokelat ini masih saja menunjukkan bakatnya dalam bermusik meskipun telah memutuskan untuk mengeluarkan diri dari Band yang telah membuat namanya bersinar tersebut.

Pelantun lagu “Bendera” itu sedang sibuk dengan peluncuran album perdananya. Kikan mengungkapkan, sudah dua tahun album itu digarap. “Ada 10 lagu dalam album itu. Saya menulis sembilan lagu. Sisanya, singel saya berjudul ‘Serasa’ yang dirilis tahun 2012,” ucapnya seperti yang dilansir dari kompas.com. Kikan ingin pendengar langsung merasakan warna lagu yang mempengaruhinya dengan corak musik yang tak jauh berbeda dengan karya-karyanya saat di bandnya dulu.

Dalam menyambut Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei mendatang, ia sudah menyiapkan lagu spesial berjudul “Berkibarlah Indonesia”. Ide pembuatan lagu ini muncul dari Pak Hanif Dhaikiri (Menteri Tenaga Kerja) yang merasa tergugah melihat kondisi bangsa yang akhir-akhir ini semakin mudah dipecah, seperti yang dilansir dalam kompas.com pada Selasa (9/5/2017). “Pak Hanif yang menulis lagu ini secara utuh. Saya sebetulnya hanya bagian menyanyikannya saja. Hehe,” ucap Kikan.

Kikan mengungkapkan bahwa ia bersedia menyanyikan lagu ini karena dia selalu mendukung setiap bentuk kecintaan terhadap bangsa Indonesia sebagai wujud rasa nasionalisme. Terlebih lagi karena dia seorang musisi yang selalu tertarik dengan proyek – proyek pembuatan lagu seperti itu.

Penggarapan lagu ini menggandeng Daniel Samarkand dan Fia Fellow sebagai produser musiknya dengan genre pop rock dengan nuansa musik grande. Kikan berharap lagu ini bisa membawa pesan positif dan memberikan semangat untuk masyarakat Indonesia agar jangan ragu memberikan kontribusi yang konkret lewat profesi masing-masing untuk menjaga keutuhan NKRI.

Simak Juga :  Mengejutkan, Perusahaan Sebesar Google Belum Bayar Pajaknya di Indonesia