Kursi Mobil Nissan Dapat Deteksi Dehidrasi

Kursi Mobil Nissan Dapat Deteksi Dehidrasi

52
BERBAGI
Kursi Mobil Nissan Dapat Deteksi Dehidrasi

KotakNews.com – Kursi Mobil Nissan Dapat Deteksi Dehidrasi, Nissan baru-baru ini telah memperkenalkan sebuah kursi mobil pengintai keringat yang bisa membantu mencegah kecelakaan di jalan.

Teknologi yang disebut Soak, akan berubah warna jika keringat mengandung garam yang tinggi sebagai alat pengukur bahwa orang tersebut menunjukkan gejala dehidrasi.

Penelitian sebelumnya oleh European Hydration Institute dan Loughborough University menemukan bahwa pengemudi yang mengalami dehidrasi sama-sama rawan melakukan kesalahan sama halnya seperti mereka yang telah minum alkohol.

Sayangnya untuk saat ini belum ada rencana untuk membawa soak tersebut ke dalam bagian produksi mobil Nissan.  Lapisan sensitif keringat, yang dikembangkan oleh perusahaan desain Belanda Droog ternyata juga diaplikasikan ke setir kemudi dan kursi depan yang merubah warnanya dari biru ke kuning sebagai sinyal dehidrasi.

Prof Peter Wells, pakar bisnis dari Cardiff University Business School, mengatakan bahwa mengukur faktor tambahan yang menghalangi kemampuan pengemudi membuat faktor pemantauan begitu banyak mempengaruhi kendaraan itu sendiri.

“Ini adalah bagian dari keseluruhan gagasan bahwa ini bukan hanya tentang memantau mobil tapi juga supirnya,” katanya.

Aplikasi khusus ini jelas berada di ujung kegunaan namun menunjukkan kemauan untuk berpikir lebih umum tentang hal-hal ini dan menemukan jalan ke depan.

“Saya tidak yakin cara menunjukkan Anda mengalami dehidrasi akan menarik banyak orang – tapi saya menyukai konsepnya.” kata Wells.

Prof Wells menambahkan bahwa faktor lain yang dapat diukur sebagai bentuk pengaruh terhadap pengemudi dapat mencakup keadaan emosional mereka  dengan memantau kadar adrenalin atau hormon.

“Kami akan mendapatkan lebih banyak hal seperti ini. Banyak faktor yang mempengaruhi kemampuan kita untuk mengemudi,” katanya.

 

Simak Juga :  Ustadz Yusuf Mansur Diperiksa Polda Jatim Terkait Dugaan Penipuan
BERBAGI
A kind girl who likes working hard.