Lifebuoy Selenggarakan Hari Cuci Tangan Sedunia Untuk Edukasi Kepada Anak-Anak

Lifebuoy Selenggarakan Hari Cuci Tangan Sedunia Untuk Edukasi Kepada Anak-Anak

268
BERBAGI
Lifebuoy Menyelenggarakan Global Handwashing Day 2016
Ilustrasi

KotakNews.com – Pada hari Sabtu (15/10/2016) kemarin PT Unilever Indonesia menggelar kegiatan Berbagi Tangan Sehat “1 Peduli = 5 Anak Sehat”. Acara yang berlangsung di Parkir Timur Senayan, Jakarta, ini dibuat untuk memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia (Global Handwashing Day). Kegiatan yang digelar setiap tanggal 15 Oktober ini dibuka oleh Sekjen Kementerian Kesehatan, Dr. untuk Suseno Sutarjo, M.Kes. Setelahnya, acara dilanjutkan dengan pelepasan balon udara oleh para tamu undangan dan dokter kecil dari Lifebuoy.

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk mendukung edukasi cuci tangan kepada anak-anak Indonesia. Karena anak Indonesia perlu untuk mengetahui betapa pentingnya manfaat cuci tangan pakai sabun yang dapat meningkatkan kebiasaan bersih dan sehat serta merupakan wujud pencegahan terhadap penyakit yang bisa berdampak pada penurunan kualitas hidup.

Lifebuoy berkomitmen untuk mengedukasi 5 anak sehat Indonesia. Selain dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Kesehatan RI, Hari Cuci Tangan Sedunia ini juga dihadiri oleh Tim Penggerak PKK dari Pemprov DKI Jakarta, staff pengajar serta elemen masyarakat lainnya.

Menurut data UNICEF tahun 2013 lalu, lebih dari 1,7 juta kematian anak yang berusia dibawah 5 tahun disebabkan oleh penyakit diare dan terinfeksi saluran pernafasan. Dan dari total jumlah kematian tersebut, sebanyak 760 ribu kematian anak-anak rata-rata disebabkan karena diare. Dan pernyataan ini diperkuat dengan adanya data bahwa setiap harinya terdapat minimal ada 3000 anak balita di seluruh dunia yang meninggal dunia karena diare.

Indonesia termasuk 1 dari 15 negara di dunia yang memiliki data angka kematian anak tertinggi di bawah usia 5 tahun. 29 ribu diantaranya diakibatkan diare dan infeksi saluran pernafasan.

Dr. Erni Guntarti Tjahjokumolo mengatakan bahwa penerapan kebiasaan mencuci tangan sejak dini sangat penting karena nanti akan diingat dan dilakukan hingga dewasa nanti.

Simak Juga :  Ingin Berinvestasi? Bingung Apa yang Harus Diinvestasikan? Mungkin Benda – benda Ini Akan Menjadi Lahan Investasi Menguntungkan Untuk Anda

PT Unilever Indonesia melalui acara yang digelar oleh Lifebuoy akan konsisten melakukan upaya untuk meningkatkan angka kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia dan terutama akan mendukung terciptanya Indonesia Sehat tahun 2020. Menurut beberapa pakar kesehatan, kegiatan ini adalah benar-benar suatu bentuk perubahan dan nantinya akan membawa dampak positif bagi Indonesia.

BERBAGI
Seorang wiraswasta sekaligus juru ketik yang mencintai teknologi. Disarankan untuk mencari jodoh secepat mungkin.