Luar Biasa! Berikut Penjelasan Efek dari Beta Endorpin Untuk Membentuk Tubuh Ideal

Luar Biasa! Berikut Penjelasan Efek dari Beta Endorpin Untuk Membentuk Tubuh Ideal

591
BERBAGI
Luar Biasa! Berikut Penjelasan Efek dari Beta Endorpin Untuk Membentuk Tubuh Ideal

KotakNews.com-Luar Biasa! Berikut Penjelasan Efek dari Beta Endorpin Untuk Membentuk Tubuh Ideal. Exercise, Kata ini sangatlah familiar ketika kita ingin mengasah sesuatu. Adanya perubahan gaya hidup ke arah yang lebih sehat perlu sekali ditingkatkan.

Sudah saatnya kita merubahnya dari sekarang, semenjak akhir-akhir ini sudah marak sekali junkfood atau fastfood yang tentunya berpengaruh terhadap kesehatan kita. Hal-hal yang perlu diperhatikan nantinya adalah bagaimana cara diet yang sehat, dan juga tidak lepas dengan latihan demi membentuk tubuh yang ideal.

Nah, yang nanti fokus dibahas adalah Latihan. Ternyata tanpa kita sadari dengan latihan terdapat banyak sekali manfaatnya. Berbagai penelitian telah dikerahkan mengenai latihan atau olahraga ini efeknya terhadap kesehatan kita.

Berikut penjelasannya :
Setiap latihan, ternyata ada salah satu hormon yang berpengaruh besar! Hormon ini disebut sebagai BETA ENDORPIN. BETA ENDORPIN adalah salah satu zat endorphin yang ada dalam manusia yang dikeluarkan oleh otak pada saat kita sedang stres atau sakit. Tidak hanya itu saja, tetapi juga merupakan obat penghilang rasa sakit alami yang setara seperti pethidine.

Apa Saja Efek BETA ENDORPIN?

  1. Euphoria effects: mekanisme yang muncul berasal dari respon system saraf pusat, yang mirip dengan efek narkotiks. so, efeknya nanti selalu senang, mood meningkat 🙂
  2. Menurunkan rasa Khawatir/Cemas
  3. Mengurangi rasa sakit
  4. Latihan berlebih dan adiktif
  5. Mempengaruhi efek “Lipolisis” dimana akan merangsang tubuh menghancurkan kolesterol Trigliserida dan Asam lemak
  6. Merangsang Organ hati  melepas cadangan gula mengedarkannya ke jaringan darah secara bersamaan meningkatkan efek kerja insulin dalam menurunkan gula darah
  7. Efek anoreksia nervosa : orang yang berlatih dia nantinya jarang sekali merasakan lapar

Latihan seperti apa yang dapat meningkatkan Hormon ini?
beberapa yang sering orang lakukan adalah fitness/Gym, Aerobic, dan threadmill, dimana dibutuhkan konsistensi dan latihan yang tidak hanya sehari, namun minimal 3 kali dalam seminggu dengan durasi minimal satu jam setiap kali latihan. Dengan begitu berangsur angsur hormon ini dipertahankan dalam level tertentu. Bila lama tidak melakukan latihan maka efek yang timbul adalah justru kebalikannya, mood yang turun, malas, dan meningkatnya nafsu makan, juga badan menjadi melar.

Simak Juga :  Wow Keren !!! Cewek Indonesia Ternyata Ada yang Jadi Sutradara di Hollywood, Siapakah Dia?

Banyak sekali manfaat latihan lainnya yang bisa dirasakan tidak hanya dari efek Hormon Beta Endorpin ini. Lainnya seperti : mencegah depresi, sarana melepas amarah bila mood jelek, menghambat penuaan dini, juga mempercantik kulit, agar tidak tampak kering dan keriput.

BERBAGI
Gamers sekaligus mahasiswa semester akhir yang sedang doyan mengetik