Madrid Tundukkan Barcelona Dengan Skor 3-1

Madrid Tundukkan Barcelona Dengan Skor 3-1

369
BERBAGI
Atas: Real Madrid meraih kemenangan besar dengan skor 3-1 di markas Barcelona pada leg pertama Piala Super Spanyol Bawah: Gerard Pique membuat blunder ke gawang sendiri.

KotakNews.com – Madrid Tundukkan Barcelona Dengan Skor 3-1, Pada Minggu, (13/8/17) Real Madrid bertatap muka dengan Barcelona di ajang Piala Super Spanyol. Pertandingan yang berlangsung di markas Barcelona Camp Nou tersebut menjadi momen pertama yang terindah bagi Madrid karena mampu menundukkan Barcelona dengan skor 3-1.

Dalam El Clasico jilid pertama ini memang Barca nampak lebih unggul dalam penguasaan bola, namun kenyataannya Madrid beberapa kali memberikan serangan – serangan yang mengancam gawang Barca tersebut.

Dalam babak pertama, Barca mendapat peluang di menit ke-10 lewat tembakan Suarez dari dalam kotak penalti. Tapi bola tembakan Suarez masih bisa dihentikan oleh Keylor Navas.

Kemudian di menit ke-18 di kubu Madrid, Isco menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan. Tapi tekanan dari Aleix Vidal membuat tendangan Isco tak akurat dan hanya mengenai sisi luar jaring gawang.

Barca mendapat tendangan bebas di menit ke-25 menyusul pelanggaran Gareth Bale kepada Messi. Messi langsung mengarahkan tendangannya ke gawang, namun bola masih sedikit melambung di atas mistar.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, pertandingan mulai berjalan keras. Tiga kartu kuning dikeluarkan wasit untuk Messi, Bale dan Dani Carvajal dalam rentang waktu dua menit.

Di penghujung babak pertama, sundulan Bale menyambut umpan Carvajal masih melambung di atas mistar gawang Barca. Sampai babak pertama selesai, kedua tim tidak mampu mencetak gol.

Memasuki babak kedua, di menit ke-50, Los Blancos berhasil mencuri keunggulan berkat gol bunuh diri yang diciptakan Gerard Pique. Marcelo yang melakukan serangan dari sisi kiri lapangan melepaskan umpan ke gawang Barcelona, namun bola menyentuh Pique sehingga berbelok dan masuk ke gawang Ter Stegen.

Simak Juga :  Demi Rezeki yang Halal, Mantan Wakil Menteri Ini Bekerja Full Time Sebagai Sopir di Melbourne

Tak mau tinggal diam, Barca mulai bangkit dan berusaha menyamakan kedudukan di menit ke-77 lewat tendangan penalti Lionel Messi yang menjebol gawang Keylor Navas.

Sayangnya, keunggulan Barca tak bertahan lama. Tiga menit berselang, Cristiano Ronaldo yang baru masuk di babak kedua berhasil membawa Madrid unggul 2-1 pada menit ke-80.

Tembakan keras Ronaldo memanfaatkan skenario serangan balik berhasil mengoyak jala gawang Ter Stegen. Namun, bintang Portugal itu mendapat kartu kuning karena melepaskan jerseynya. Tak berhenti disitu, Ronaldo mendapat ganjaran kartu merah lantaran dianggap melakukan diving di kotak penalti Barca usai mendapat penjagaan ketat dari Samuel Umtiti.
Namun hal tersebut tak membuat Madrid melemah. Mereka justru berhasil mencetak gol tambahan di menit ke-90 lewat tendangan Marco Asensio.Skor 3-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil ini menempatkan Madrid di atas angin dalam menyambut pertandingan leg kedua. Los Blancos akan gantian menjadi tuan rumah di leg kedua pada hari Rabu (16/8/2017) waktu setempat.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Vidal, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic (Alcacer 83′), Busquets, Iniesta (Sergi Roberto 69′); Messi, Suarez, Deulofeu (Denis Suarez 59′)

Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Kovacic (Asensio 68′), Casemiro, Kroos; Isco, Bale (Vazquez 81′), Benzema (Ronaldo 58′)