Mahasiswi Ini Buat Es Krim dari Limbah

Mahasiswi Ini Buat Es Krim dari Limbah

234
BERBAGI
Es Krim Dari Limbah

KotakNews.com – Mahasiswi Ini Buat Es Krim dari Limbah, Es krim merupakan salah satu makanan kegemaran anak-anak, kaum muda maupun kaum tua. Namun pernahkah anda mebayangkan kalau seandainya ada es krim yang terbuat dari limbah air sisa pembuangan? Padahal air limbah sendiri memiliki banyak kandungan penyakit karena banyaknya kuman dan bakteri yang bersarang di dalamnya.

Hal yang sangat aneh terjadi di Taiwan. Dikutip dari laman Bored Panda, Selasa 13 Juni 2017. Ada tiga orang mahasiswi yaitu Hung I-chen, Guo Yi-hui dan Cheng Yu-ti yang memiliki ide untuk membuat es krim dari air limbah. Ternyata mereka tidak bermaksud menjual atau memakan es krim karyanya ini. Mereka menjalankan sebuah project yang diberi nama Polluted Water Popsicles. Project ini dibuat untuk meningkatkan kesadaran orang banyak mengenai peningkatan ketercemaran air akibat pertumbuhan ekonomi dan urbanisasi.

Uniknya, air yang mereka gunakan untuk membuat es tersebut berasal dari 100 sumber air yang berbeda-beda di Taiwan. Ketiga mahasiswa dari National Taiwan University of Arts tersebut memanfaatkan resin polyester transparan untuk membekukan es tersebut. Sehingga es krim tersebut nampak transparan dan terlihat sisa-sisa kotoran yang menggumpal dalam es krim tersebut. Selain itu, setiap kemasan dari es krim tersebut mereka desain sesuai dengan daerah asal air limbah yang mereka ambil.

Dari hasil foto yang didapatkan dari laman Bored Panda, setiap es yang telah membeku mengandung polutan kasat mata seperti plastik, tutup botol, pembungkus sumpit atau sekedar kotoran yang dikandung air tersebut. Warna es ini pun bervariasi tergantung kandungan air yang berasal dari tempat dimana sumber air itu diambil. Setidaknya hal ini membuat masyarakat Taiwan sadar bahwa pembuangan limbah yang mencemari air memiliki kandungan yang berbahaya bagi tubuh jika air tersebut dikonsumsi.

Simak Juga :  Filipina Ingin Coba Tiru Program Tax Amnesty Indonesia
BERBAGI
A kind girl who likes working hard.