Malami Ini Demokrat Selenggarakan Kongres, Undang Jokowi dan Mega

Malami Ini Demokrat Selenggarakan Kongres, Undang Jokowi dan Mega

6323
BERBAGI

KotakNews.com Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya akan resmi dibuka malam ini (12/05/2015). Pembukaan kongres akan dilangsungkan di Ballroom Hotel Shangri-La, Surabaya, pukul 19.30 WIB.

Sebelumnya, rangkaian acara kilas balik sejarah Partai Demokrat akan digelar di lokasi yang sama sejak pagi hingga siang. Dalam angka kongres ini, Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengundang Presiden Joko Widodo dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ketiga pimpinan PD yang dikirim SBY ke rumah Megawati itu adalah Syarief Hasan, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Agus Hermanto. Mereka datang untuk mengundang Megawati hadir di Kongres Partai Demokrat dan memohon doa restu agar acara akbar itu terlaksana dengan baik.

Hingga Senin (11/5) kemarin, Presiden Jokowi belum bisa memastikan kehadirannya di pembukaan Kongres IV PD. Jokowi saat ini masih berada di Papua Nugini dalam rangka perjalanan dinas.

Bila Jokowi berhalangan hadir, kemungkinan akan diwakili oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sementara itu, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri juga melontarkan isyarat ketidakhadiran dengan alasan memiliki banyak agenda.

Lewat Kongres IV di Surabaya kali ini, PD mengatur strategi agar dapat merebut kembali kepercayaan publik dengan menargetkan mendulang 20% suara pada pemilu yang akan datang.

Menurut Saan, Guna menggapai target tersebut, langkah yang akan dilakukan PD pertama, menegakkan disiplin terutama terhadap perilaku kader yang melanggar hukum. Kedua, melakukan konsolidasi internal dan membangun infrastruktur partai. Posisi PD sebagai partai penyeimbang juga dianggap menguntungkan. Saan percaya masyarakat dapat mengukur kinerja partai berlambang mercy tersebut saat kini tak lagi duduk dalam pemerintahan. (fap)

Simak Juga :  Tersangka Korupsi Diangkat Megawati Jadi Pengurus Inti DPP PDIP