Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan

Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan

8622
BERBAGI
Teh Hijau Untuk Kecantikan
Teh Hijau Untuk Kecantikan

KotakNews.com – Teh hijau telah lama dikenal dalam dunia kesehatan dan kecantikan wanita. Penelitian tentang teh hijau itu sendiri sudah banyak dilakukan dan dibukukan dalam jurnal-jurnal kesehatan. Namun sebagian besar dari jurnal tersebut lebih mengungkapkan manfaat the hijau bagi berbagai jenis penyakit termasuk kolestrol atau diabetes saja.

Sebenarnya teh hijau banyak sekali manfaatnya, tidak hanya bagi kesehatan tetapi juga dalam menjaga kecantikan kaum wanita. Ada 6 senyawa polifenol yang terkandung dalam teh hijau yatu Anti oksidan, flavonoid , epicatechin, epicatechin gallate, epigallocatechin, dan epilogallocatechin gallate. Keenam senyawa inilah yang kemudian oleh medis diyakini dapat memeberikan manfaat-manfaat bagi kesehatan manusia dan juga menjaga kecantikan tubuh wanita, oleh karena itu tidak jarang berbagai makanan, minuman, suplemen makanan kesehatan serta kosmetik yang terbuat dari ektraksi teh hijau dapat ditemui bahkan menjadi populer di Indonesia.

Kemajuan teknologi, perkembangan zaman, aktivitas yang tinggi pada saat ini, telah banyak mebuat wanita sibuk dengan aktivitasnya sehingga tidak sedikit bagi mereka lupa untuk merawat kesehatan dan kecantikan tubuhnya. Namun bagi sebagian wanita lainnya, justru mobilitas sehari-hari mereka itu telah memaksa mereka agar terus menjaga kesehatan dan kecantikan guna mendukung penampilan dan aktivitas yang mereka hadapi.

Tidak banyak kaum wanita modern seperti saat ini yang memanfaatkan teh hijau sebagai salah satu cara dalam menjaga kesehatan dan kecantikan mereka, yang ada mereka lebih memilih cara instan baik secara medis maupun produk kimia yang banyak dipasarkan saat ini. Pada hal cara alami masih merupakan anjuran hal terbaik dari kalangan medis yang harus mereka pilih.

Manfaat Teh Hijau
Teh Hijau

Begitu halnya dengan teh hijau, enam kandugan senyawa yang dimilikinya di atas sudah seharusnya menjadi pertimbangan kaum wanita untuk hidup sehat dan tetap cantik dengan manfaat teh hijau untuk kecantikan yang sebenarnya telah banyak tersedia di Indonesia baik itu dalam bentuk tanaman murni, suplemen, makanan, maupun ekstraksi yang dibuat secara alami tanpa bahan kimia yang berbahaya.

Simak Juga :  Inilah Penyebab Jomblo Terjangkit Kesepian Akut

Berikut Beberapa Hal Yang Perlu Diketahui Berkaitan Hidup Sehat dan Tetap Cantik Dengan Manfaat Teh Hijau :

  1. Menghilangkan Sel Kulit Mati
    Dengan kandungan yang dimilikinya, teh hijau dapat bermanfaat menghilangkan sel kulit mati di wajah dan menunda penuaan dini. Bagi para wanita yang ingin memelihara kekencangan kulit khususnya di wajah agar tetap terlihat muda dan cantik tentunya dapat memanfaatkan teh hijau sebagai scrub dan masker untuk wajah dan kulit.
  2. Menjaga Berat Badan
    Kelebihan berat badan atau biasa disebut obesitas merupakan permasalahan paling besar bagi wanita di dunia. Pola hidup yang digabungkan dengan rutinitas makan serta minuman yang tidak sehat bisa bisa berujung pada komplikasi yang terkait obesitas itu sendiri, seperti penyakit jantung, diabetes, hipertensi dan lain-lain. Untuk menghindar hal semacam ini, maka mengkonsumsi atau minum teh hijau akan membantu proses oksidasi lemak dan mengubahnya menjadi kalori dan menekan nafsu makan, sehingga bisa mencegah keinginan makan berlebih sehingga dapat membantu menurunkan berat badan bagi kaum wanita.
  3. Mencegah Rambut Rontok (hairfall).
    Teh hijau di ketahui dapat menghalangi perkembangan DHT (Dihydrotestosterone) yang merupakan proses menghalangi perkembangan rambut serta mengakibatkan rambut rontok. Teh hijau juga diketahui bisa merangsang perkembangan rambut serta menghaluskan rambut, hal Ini disebabkan oleh kandungan polifenol, vitamin E serta vitamin C pada teh hijau sehingga seduhan air teh hijau dapat dijadikan bilasan terakhir pagi para wanita setelah melakukan keramas memakai shampoo maupun conditioner.
  4. Membantu Kesehatan Dalam kehamilan
    Seperti yang telah kita ulas diatas, teh hijau ternyata juga mempunyai banyak faedah bagi wanita hamil. Tingkat antioksidan yang tinggi tentunya akan memulihkan sel rusak mengatur gula darah serta kandungan insulin, serta mencegah hipertensi pada akhir kehamilan. Namun perlu diingat bahwa walaupun teh hijau memiliki manfaat untuk kesehatan pada saat kehamilan juga perlu memperhitungkan sebagian aspek resikonya. Teh hijau memiliki kandungan cafein, walau dalam jumlah yang sangatlah kecil namun mengkonsumsi teh hijau yang berlebihan tentunya juga akan mengakibatkan efek dehidrasi dan juga akan memebahayakan kehamilan itu sendiri. Oleh karena itu selain mengkonsumsi teh hijau tidak secara berlebihan, maka memeriksakan dan mengkonsultasikan kesehatan ke dokter perlu juga dilakukan oleh para wanita yang sedang hamil. (sah)
Simak Juga :  Tips Mengusir Aroma Tidak Sedap di Kabin Mobil
BERBAGI
Seorang wiraswasta sekaligus juru ketik yang mencintai teknologi. Disarankan untuk mencari jodoh secepat mungkin.