Mark Wahlberg Jadi Aktor Termahal Berkat Transformers

Mark Wahlberg Jadi Aktor Termahal Berkat Transformers

148
BERBAGI
Mark Wahlberg Jadi Aktor Termahal Berkat Transformers
KotakNews.com – Mark Wahlberg Jadi Aktor Termahal Berkat Transformers, Mark Wahlberg yang merupakan pemeran utama Transformers: The Last Knight, disebut sebagai aktor dengan bayaran termahal. Selama 12 bulan terakhrir ini, Wahlberg mendapatkan bayaran sebelum pajak US$68 juta atau lebih dari Rp906 miliar..

Diberitakan AFP, Wahlberg sukses berada di puncak deretan aktor termahal milik Forbes dengan pendapatan nyaris Rp1 triliun. Dalam majalah itu disebutkan bahwa Transformers: The Last Knight dan sekuel komedi Daddy’s Home 2merupakan aset penghasil uang bagi aktor 46 tahun itu.

Posisi teratas yang diraih Wahlberg telah menggeser Dwayne ‘The Rock’ Johnson yang merupakan mantan pegulat tersebut pada posisi kedua, dengan pendapatan mencapai US$65 juta.

Johnson yang kemudian beralih karir menjadi seorang aktor tersebut memang sukses dalam film Fate of the Furious, namun di film  Baywatch  penghasilan Johnson berkurang .

Namun pada Desember tahun ini, ia akan tampil dalam film remake ‘Jumanji’. Diberitakan ReutersForbes menghitung pendapatan para aktor tersebut berdasarkan pendapatan film yang mereka bintangi, iklan komersial, dan beragam sumber lainnya selama setahun terakhir.  Jumlah pendapatan tersebut belum termasuk biaya manajemen dan pajak.

Menurut hitungan Forbes, sepuluh aktor dengan bayaran tertinggi tahun ini mampu menghasilkan US$488,5 juta. Jika dibandingkan , angka ini nyaris tiga kali lebih besar dari jumlah pendapatan yang didapatkan oleh kelompok aktris yaitu sebesar US$172,5 juta.

Sebelumnya, Forbes sudah menetapkan Emma Stone jadi aktris termahal dengan pendapatan sebelum pajak US$26 juta atau Rp347 miliar.

Forbes menilai, salah satu faktor yang mendorong pendapatan lebih bagi para aktor adalah keterlibatan dalam film super hero dan blockbuster yang lebih luas dibandingkan dengan porsi para wanita dalam kategori tersebut.

Simak Juga :  Presiden Joko Widodo Hadiri Malam Anugrah FFI 2014 Palembang

Anehnya bintang Pirates of the Caribbean, Johnny Depp, tidak masuk dalam jajaran 20 besar aktor termahal. Padahal, selama lima tahun terakhir, Depp tak pernah turun dari tiga posisi teratas.

Anjloknya pendapatan Depp disebut Forbes lantaran dia tersandung masalah hukum dengan mantan manajer. Depp disebut memiliki pengendalian keuangan yang buruk.

Daftar aktor tahun ini juga menempatkan pemain Bollywood, Shah Rukh Khan sebagai posisi ke-delapan dengan pendapatan US$38 juta. Khan diikuti oleh Salman Khan dengan US$37 juta di posisi ke-sembilan dan Akshay Kumar dengan US$35,5 juta di posisi ke-sepuluh.