Mengejutkan! PT Mazda Motor Indonesia Berhenti Beroperasi di Indonesia

Mengejutkan! PT Mazda Motor Indonesia Berhenti Beroperasi di Indonesia

PT Mazda Motor Indonesia telah menandatangani perjanjian pengalihan bisnis distribusi kendaraan serta suku cadang kepada PT Eurokars Motor Indonesia

134
BERBAGI
Tampilan Depan Mobil Mazda

KotakNews.com, Kabar tidak mengenakkan untuk para konsumen hadir pada hari Jumat (14/10/2016) kemarin. PT Mazda Motor Indonesia (MMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) untuk mobil Mazda di Indonesia memberi kabar mengejutkan untuk konsumennya melalui situs resminya, mazda.co.id.

Dalam situs resminya, Mazda mengumumkan berhenti beroperasi di Indonesia namun dengan bahasa yang lebih halus. Mungkin Mazda tidak ingin membuat para konsumennya kecewa dengan berita ini. Dalam sumber yang ditulis oleh pihak Mazda, PT Mazda Motor Indonesia telah menandatangani perjanjian pengalihan bisnis distribusi kendaraan serta suku cadang kepada perusahaan lain. Perusahaan lain yang dimaksud adalah PT Eurokars Motor Indonesia.

PT MMI menilai jika perjanjian ini merupakan suatu bagian dari usaha untuk memperkuat jaringan bisnis mereka di Indonesia. Jadi nantinya PT Eurokars Motor Indonesia lah yang akan mengurus segala kebutuhan para konsumen setia Mazda untuk kedepannya, seperti penjualan dan suku cadang resmi Mazda. Ini berarti PT Eurokars Motor Indonesia akan memegang semua dealer resmi Mazda di seluruh Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, namun juga di negara Singapura dan Australia.

Karena bertindak sebagai dealer resmi Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia nantinya memiliki peranan untuk mendistribusikan seluruh kendaraan pabrikan Mazda di Indonesia, Singapura, dan Australia.

PT MMI mengungkapkan jika keputusan bekerja sama dengan PT Eurokars Motor Indonesia sudah tepat. Ini karena mereka melihat keahlian dan pengalaman yang dimiliki oleh PT Eurokars Motor Indonesia dalam bidang bisnis mobil. Pihaknya juga berharap dengan kerjasama ini dapat meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan setia Mazda selama ini.

Lalu apa alasan PT Mazda Motor Indonesia keluar dan berhenti beroperasi di Indonesia? Menurut Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue, melalui situs resmi mazda.co.id, pengalihan bisnis ini terjadi karena perkembangan penjualan kendaraan di Indonesia yang begitu pesat. Pengalihan ini bertujuan untuk merespon secara cepat perubahan tersebut agar dapat memaksimalkan penjualan.

Simak Juga :  Pertamina Sukses Temukan Cadangan Minyak Dan Gas Di Subang

Jadi bukan berarti mereka menyerah untuk bersaing di pasar mobil Indonesia dan berhenti beroperasi seperti yang terjadi pada perusahaan pabrikan Ford awal tahun 2016 kemarin.