Mengelilingi 3 Negara ASEAN dengan Budget Terjangkau

Mengelilingi 3 Negara ASEAN dengan Budget Terjangkau

7775
BERBAGI

KotakNews.com – Liburan di luar negeri tidak harus dihabiskan di negara-negara Eropa yang bisa menguras kantong. Bagi yang belum sempat mengunjungi negara-negara tetangga, mungkin destinasi-destinasi seperti Kamboja atau Vietnam bisa dipertimbangkan. Namun mengunjungi satu negara saja rasanya kurang puas apalagi jika waktu liburan yang dimiliki cukup panjang. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas liburan di 3 negara sekaligus yaitu Thailand, Vietnam, dan Kamboja. Di antara banyak negara di ASEAN, tiga negara tersebut memang paling pas jika dikunjungi dalam sekali waktu sekaligus. Ini karena letak ketiganya memang berbatasan dan bahkan bisa ditempuh dengan perjalanan darat tanpa memakan waktu seharian penuh. Berikut adalah info wisata dengan tujuan ketiga negara ini.

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

Sebenarnya ada beberapa kota favorit di setiap negara untuk dikunjungi. Misalnya di Thailand, orang biasanya berkunjung ke Phuket, Bangkok dan lain-lain. Namun untuk mempersingkat waktu dan menghemat biaya, pilihlah satu tempat. Bangkok lebih direkomendasikan karena dari Bangkok, Anda langsung bisa naik bus menuju Kamboja. Sebelum melanjutkan ke Kamboja, Anda harus bermain-main dulu di Bangkok. Banyak sekali tempat wisata populer di sini. Yang paling terkenal bagi turis adalah Grand Palace dengan keindahannya yang menakjubkan. Tak heran jika tempat ini paling banyak pengunjung. Sebagai kuil paling sakral dan sudah lama dibangun, Grand Palace wajib untuk dikunjungi. Wat Arun adalah bangunan kuil yang lain yang sayang untuk dilewatkan. Biasanya orang mengambil foto di kuil ini. Bangkok memang terkenal dengan kuilnya. Kuil selanjutnya yang bisa dituju adalah Wat Pho. Jika Anda senang berbelanja cenderamata, jangan lewatkan pasar terbesar di Asia yaitu Chatuchak Weekend Market. Seperti namanya, pasar ini hanya buka pada saat weekend atau sabtu dan minggu. Atau Anda juga bisa membeli barang-barang Chinatown. Kawasan ini tempat yang menarik until mencar souvenir berkualitas.  Setelah puas dengan Bangkok Anda bisa langsung menuju Kamboja tepatnya di Siem Rap. Di sini wajib bagi Anda untuk mengunjungi Angkor Wat yang merupakan candi terbesar. Biasannya wisatawan datang untuk mengambil foto sunrise. Tak heran jika tempat ini sudah buka dari subuh. Sementara itu di HCM, Anda bisa mengikuti Mekong Tour dan menyaksikan pertunjukan Water Puppet.

Simak Juga :  Keindahan Indrayanti Pesona Wisata Pantai Di Gunung Kidul

Membuat Detail Rencana Perjalanan 

Detail rencana perjalanan atau lebih sering disebut dengan itinerary wajib untuk dipersiapkan jauh-jauh hari, apalagi Anda tidak hanya mengunjungi satu negera melainkan tiga negara. Dengan itinerary yang jelas, perjalanan Anda akan semakin lancar. Hal yang pertama kali harus dilakukan adalah membuat list tempat-tempat yang akan dikunjungi. Anda tidak perlu mengunjungi semua objek wisata yang terdapat di negara-negara tersebut apalagi jika waktu terbatas. Karena akan ada 3 negara yang akan disinggahi, Anda harus memilih tempat-tempat yang akan didatangi dengan pertimbangan jarak dan waktu tempuh. Rute yang direkomendasikan adalah dari Indonesia menuju Bangkok, Thailand. Kemudian dari Bangkok menuju ke Siem Reap, Kamboja. Setelah itu dari Kamboja menunggi Ho Chi Minh (HCM), Vietnam. Jadi perjalanan pulang akan ditempuh melalui bandara di HCM. Setelah tiba di Bangkok, Anda sebaiknya mencari hotel untuk tempat menginap. Pilihlah hotel yang bersih dan nyaman. Setelah beristirahat sebentar Anda bisa langsung berjalan-jalan di dekat area itu. Anda bisa berpetualang di Bangkok selama beberapa hari. Untuk ke Kamboja, diperlukan kurang lebih 8 jam perjalanan menggunakan bus dan busnya nyaman.

BERBAGI
Seorang wiraswasta sekaligus juru ketik yang mencintai teknologi. Disarankan untuk mencari jodoh secepat mungkin.