Meninggalnya Jupe yang Menorehkan Sejuta Kenangan

Meninggalnya Jupe yang Menorehkan Sejuta Kenangan

249
BERBAGI
Meninggalnya Jupe yang Menorehkan Sejuta Kenangan

KotakNews.com – Meninggalnya Jupe yang Menorehkan Sejuta Kenangan, Julia Perez yang akrab disapa Jupe kini hanya tinggal kenangan. Senyumnya yang cantik menawan tak dapat dilihat lagi di layar kaca. Kemarin pada Sabtu (10/06/2017)  pukul 11.15 Jupe berpulang ke Rahmatullah di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Perjuangan kerasnya melawan kanker serviks stadium akhir tersebut harus berakhir. Adik Jupe, Nia Anggia Mengkonfirmasi kabar meniggalnya Jupe tersebut melalui akun Instagram Anggia, @anggitheperez. Di situ, adik Julia Perez tersebut mengunggah foto dirinya tengah menggenggam tangan kakaknya yang sedang terbaring.

Innalilahiwainailahirojiun telah berpulang kakak kami tercinta Julia Perez. Minta doanya ya semua , terimakasih semua atas supportnya selama ini. I LOVE YOU YULI,” tulis Anggia sebagai keterangan fotonya, Sabtu (10/6/2017).

Kabar tersebut mengejutkan berbagai kalangan, baik keluarga, kawan, hingga penggemar. Sosok perempuan yang akrab disapa Jupe tersebut banyak meninggalkan sejuta kenangan yang tak bisa dilupakan mulai dari awal karirnya sebagai artis hingga perjalanan hidupnya saat dia divonis menderita kanker serviks.

Eko Patrio, yang kala itu mewakili pihak keluarga mengatakan bahwa Jupe merupakan sosok yang peduli sesama dan kondisi Jupe yang dirawat selama hampir 4 bulan dapat dikatakan tidak menyusahkan justru sebaliknya banyak pihak yang sukarela membantu Jupe saat sakit.

“Dia begitu care dan peduli sesama. Tindakan nyatanya juga kemarin dia membotakkan kepalanya untuk penderita kanker. Kedua, kita bikin Peduli Sahabat Jupe. Semua membantunya, artis, pekerja seni, olahragawan, politikus, semua membantu. Alhamdulillah Jupe sakit tidak merepotkan negara dan keluarganya. Malah dia didukung oleh sekelilingnya karena Jupe memang orangnya peduli dengan orang lain,” kata Eko kepada awak media saat ditemui di kediaman Jupe di kawasan Raffles Hills, Cibubur.

Simak Juga :  Kasus Dugaan Penistaan Agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Dalam wawancara tersebut, Eko menyebutkan beberapa mimpi-mimpi Jupe yang belum terwujud.

“Dia titip sama adik-adikya, sama kita-kita rumah singgahnya tolong lebih besar lagi. Kedua, dia ingin sekolah lagi S2. Banyak mimpinya yang lain, jiwa sosial dia tinggi. Terutama di Bulan Ramadhan mau bikin sahur keliling juga,” ungkap Eko.

Melanie Ricardo yang merupakan salah satu sahabat dekat Jupe pun menyesal karena tidak sempat menjenguk Jupe di hari – hari terakhirnya. “Yang aku paling sesalin banget adalah minggu lalu produser Jupe ajak jenguk dan aku punya niat jenguk juga tapi enggak jadi karena anak-anak enggak ada yang jaga, tapi minggu ini Jupe sudah meninggal itu aku paling menyesal banget,” kata Melanie yang hampir menangis.

Di mata Melanie, Jupe adalah sosok yang baik dan tulus pada teman-temannya. Banyak kenangan baik yang dilalui Melanie bersama pelantun Belah Duren tersebut.

“Yang pasti dia tulus, baik, dalam berteman, orangnya ceplas ceplos tapi hatinya baik, banyak kenangan sama dia, acara bareng sama dia, aku bawain acara live di acara dia nikah, dia happy banget,” kenangnya.

Berita berpulangnya Julia Perez juga dimuat di beberapa media asing luar negeri. Situs berita Singapura yaitu New Straits Time ikut mengangkat berita tentang meninggalnya Julia Perez. Melalui artikel berjudul “Indonesian artiste Julia Perez dies at 36 after battle with  cancer”, New Straits Time menulis penyebab kematian Jupe yang diakibatkan oleh kanker serviks stadium 4 yang ia derita sejak tahun 2014. Media asing asal Negeri Jiran Malaysia juga menulis kabar kematian pedangdut yang makin dikenal lewat lagu yang berjudul Aku Rapopo. Melalui artikelnya yang berjudul “Who was Julia Perez? Here are nine little known facts about her”, Astro Awani menulis sembilan fakta tentang Julia Perez. Astro Awani menerangkan beberapa fakta diantaranya, identitas Jupe yang lahir di Jakarta pada 15 Juli 1980 dan latar belakang pendidikannya yang lulus dari Universitas Bung Karno dengan gelar Sarjana Hukum. Tak hanya itu, Astro Awani juga menulis prestasi yang sudah ditorehkan oleh Jupe selama menjalani kariernya sebagai artis. Seperti predikat Aktris terbaik dalam film Gending Sriwijaya pada Festival Bandung Film Festival.

Simak Juga :  Pengakuan Lucu Sepasang Remaja yang Mengunggah Video Tanpa Busana di Smule

Kini Jupe hanya tinggal kenangan, selamat jalan Jupe, semoga kau tenang disana.