Menyambut Konferensi Pelabuhan di Bali, Para Pelaku Usaha Diharapkan Dapat Hadir dan...

Menyambut Konferensi Pelabuhan di Bali, Para Pelaku Usaha Diharapkan Dapat Hadir dan Berpartisipasi dalam Kegiatan ini

165
BERBAGI
Menyambut Konferensi Pelabuhan di Bali, Para Pelaku Usaha Diharapkan Dapat Hadir dan Berpartisipasi dalam Kegiatan ini

KotakNews.com Menyambut Konferensi Pelabuhan di Bali, Para Pelaku Usaha Diharapkan Dapat Hadir dan Berpartisipasi dalam Kegiatan ini, Minggu ini tepatnya tanggal 7 – 12 Mei 2017 akan digelar konferensi IAPH World Port yang ke – 30 di Nusa Dua Bali. Konferensi tahunan dari The International Association of Ports and Harbors ini akan dihadiri sekurangnya 1.000 pelaku industri maritim dan logistik dunia. Event ini diselenggarakan oleh BUMN Kepelabuhanan, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) yang ditunjuk selaku Ketua Penyelenggara IAPH 2017 bersama-sama dengan PT Pelabuhan Indonesia I, III dan IV (Persero). Program konferensi ini dilaksanakan demi mendukung program pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk mempelancar arus barang dan logistik. Program tersebut antara lain mempersiapkan sejumlah pelabuhan, pembangunan pelabuhan baru yang modern dan menghadirkan kapal besar berkapasitas lebih dari 8.500 TEUs untuk melayani rute direct dari Indonesia ke luar negeri tanpa transit di Singapura atau Malaysia seperti yang dilansir dari inilah.com

Pemilihan lokasi konferensi di Bali ini bukan hanya karena Bali yang terkenal sebagai tempat wisata termashur, namun karena Bali selama ini telah sering menunjukkan citra dan eksistensinya sebagai tuan rumah dalam berbagai event nasional maupun internasional yang dapat menjamu para tamu dengan sangat baik.

Dalam jumpa pers yang digelar pada Senin (1/5/2017), Menteri BUMN Rini Soemarno mengajak semua stakeholder kemaritiman dan BUMN untuk memanfaatkan event yang diinisiasi oleh PT Pelindo I, II, III dan IV (Persero) tersebut.

“Dengan hadir di acara tersebut para profesional dapat mengetahui teknologi, manajemen dan inovasi apa yang harus dikembangkan,” ujar Budi Karya Menteri Perhubungan pada inilah.com beberapa minggu yang lalu. Beliau juga menambahkan bahwa melalui kegiatan IAPH ini Indonesia dapat menunjukkan terobosan yang dicapai hingga saat ini. Ke depan Indonesia harus menjadi poros maritim dunia senada dengan cita-cita Presiden Joko Widodo.

Simak Juga :  Tahun Baru Harga BBM Turun : Premium Rp. 7.600, Solar Rp. 7.250