Meski Tanpa Penonton, Barcelona Unggul 3 – 0 Atas Las Palmas

Meski Tanpa Penonton, Barcelona Unggul 3 – 0 Atas Las Palmas

48
BERBAGI
Meski Tanpa Penonton, Barcelona Unggul 3 – 0 Atas Las Palmas

KotakNews.com – Meski Tanpa Penonton, Barcelona Unggul 3 – 0 Atas Las Palmas, Pada Minggu (1/10/17) Barcelona meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Las Palmas pada pertandingan Liga Spanyol pekan ketujuh yang dimainkan di Stadion Nou Camp. Pertandingan tersebut berjalan tanpa penonton menyusul bentrokan antara polisi dan demonstran di Katalonia terkait referendum kemerdekaan.

Polisi anti huru-hara Spanyol memasuki daerah pemungutan suara di Catalonia, kemudian menyita kotak dan surat suara dan mencoba menghentikan referendum yang dilarang. Pejabat Catalonia mengatakan, 337 orang terluka dalam tindakan keras tersebut.

Bentrokan tersebut mendorong Barcelona, ​​klub ibukota Katalonia, mengambil tindakan bahwa laga melawan Las Palmas dimainkan di depan stadion Nou Camp yang kosong.

“FC Barcelona mengecam peristiwa yang terjadi di banyak bagian dari Katalonia hari ini untuk mencegah warganya menerapkan hak demokratis mereka untuk kebebasan berekspresi,” kata klub tersebut melalui laman resminya.

“Mengingat sifat peristiwa yang luar biasa, Dewan Direksi memutuskan pertandingan tim utama Barcelona melawan Las Palmas akan dimainkan dengan pintu tertutup menyusul sikap Football Football Profesional yang menolak untuk menunda pertandingan.”

Las Palmas sebelumnya mengatakan pada hari itu akan mengenakan bendera Spanyol di kaus mereka untuk pertandingan tersebut guna mendukung persatuan Spanyol.

“Kami memutuskan untuk mengenakan bendera Spanyol kecil di kaos kami hari ini untuk menunjukkan harapan kami untuk masa depan negara ini,” kata pernyataan mereka.

Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez, juga mengecam tindakan polisi melalui sebuah video yang dirilis di media sosial.

“Apa yang terjadi di Katalonia hari ini memalukan,” kata Xavi. “Tidak dapat diterima jika orang tidak diizinkan untuk memilih di negara demokratis. Semua dukungan saya diberikan kepada orang-orang yang secara damai mencoba menggunakan hak mereka untuk memilih”.
Sementara saat pertandingan berlangsung, Barcelona, memimpin 1-0 berkat gol Sergio Busquets yang meneruskan umpan Lionel Messi pada menit 49, setelah kedua tim imbang 0-0 pada babak pertama.

Simak Juga :  Ketahui Tips Trekking Aman Gunung Rinjani Sebelum Melakukan Pendakian

Lionel Messi kemudian tampil sebagai pencetak gol kedua Barcelona setelah mendapatkan bola dari Denis Suarez saat pertandingan tersisa 20 menit.

Messi menuntaskan kemenangan Barcelona dengan skor 3-0 setelah ia mencetak gol berkat umpan Rakitic kepada Suarez yang diteruskan kepada kapten Argentina itu. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai, demikian Livescore.

Hasil pertandingan tersebut membuat Barcelona berada di pucuk klasemen sementara Liga Spanyol dengan 21 poin hasil tujuh kemenangan dari tujuh laga awal. Sedangkan Las Palmas berada di urutan 18 dengan enam poin.

Susunan pemain:
Barcelona (4-4-2): 
Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Javier Mascherano, Gerard Pique, Sergi Roberto; Denis Suarez, Paulinho, Sergio Busquets, Aleix Vidal; Luis Suarez, Lionel Messi.

Las Palmas (4-2-3-1): Leandro Chichizola; Michel, Ximo Navarro, Mauricio Lemos, Borja Herrera; Alberto Aquilani, Hernan; Tana, Jonathan Viera, Oussama

 

BERBAGI
A kind girl who likes working hard.