Misteri abadi MH370 yang Belum Bisa Dipecahkan

Misteri abadi MH370 yang Belum Bisa Dipecahkan

53
BERBAGI
Misteri abadi MH370 yang Belum Bisa Dipecahkan

KotakNews.com – Misteri abadi MH370 yang Belum Bisa Dipecahkan, Penyelidik Australia telah menyampaikan laporan akhir mereka terkait kasus menghilangnya pesawat Malaysia Airlines 370, dengan mengatakan bahwa pesawat tersebut tak bisa terbayangkan hingga kini pun belum dapat ditemukan.

Menghilangnya MH370 telah menjadi misteri abadi yang tidak bisa dipecahkan oleh para ahli.  Pesawat yang menghilang pada tahun 2014 saat terbang ke Beijing dari Kuala Lumpur tersebut membawa 239 orang di dalamnya.

Pencarian pesawat tersebut, yang juga melibatkan Malaysia dan China. Hingga akhirnya pencarian tersebut dientikan pada bulan Januari setelah 1.046 hari kegiatan pencarian tersebut tak membuahkan hasil.

Para pencari Australia mengatakan bahwa mereka sangat menyesalkan hal itu belum ditemukan. “Hal ini hampir tak terbayangkan dan tentu saja tidak dapat diterima secara rasional di era penerbangan modern dengan 10 juta penumpang naik pesawat komersial setiap hari, karena sebuah pesawat komersial besar hilang dan seluruh dunia tidak dapat mengetahui dengan pasti apa yang terjadi pada pesawat terbang itu dan orang – orang yang berada dalam pesawat tersebut.”, kata Biro Keselamatan Transportasi Australia mengatakan pada hari Selasa (3/10/17) seperti yang dilansir oleh BBC.com.

“Terlepas dari upaya luar biasa dari ratusan orang yang terlibat dalam pencarian dari seluruh dunia, pesawat juga belum dapat ditemukan.” imbuhnya.

Laporan terakhir mereka dengan mengungkap kembali perkiraan dari bulan Desember dan April bahwa Boeing 777 kemungkinan terletak 25.000 km persegi (9.700 mil) ke utara zona pencarian sebelumnya di Samudra Hindia bagian selatan.

Perburuan membentuk salah satu pencarian di permukaan dan bawah laut terbesar dalam sejarah penerbangan. Setelah pencarian di permukaan selama 52 hari gagal, penyidik ​​menggali dasar laut dan tanpa memikirkan bahwa area tersebut memiliki luas lebih dari 120.000 km persegi.

Simak Juga :  Terbakarnya Stasiun Klender Menyebabkan Pelayanan Kereta Api Terhenti Hingga Sepekan ke depan

Pada tahun 2015 dan 2016, puing-puing yang dicurigai dari MH370 terdampar di pulau-pulau di Samudra Hindia dan pantai timur Afrika. Penyidik ​​datang di lokasi kejadian setelah menganalisis pemodelan drift dan data satelit.

Dalam laporan tersebut, para peneliti mengatakan bahwa pemahaman mereka tentang lokasi MH370 “lebih baik sekarang daripada sebelumnya”. Pemerintah Australia telah mengatakan bahwa hanya “kredibel” bukti baru yang akan mendorongnya untuk melanjutkan pencarian.

Selain itu, pemerintah Malaysia juga masih terus menyelidiki keadaan seputar hilangnya pesawat tersebut.

BERBAGI
A kind girl who likes working hard.