Moto GP 2014 di Sirkuit Brno Ceko, Pedrosa Unjuk Gigi

Moto GP 2014 di Sirkuit Brno Ceko, Pedrosa Unjuk Gigi

1050
BERBAGI

KotakNews.com – Ada yang berbeda dari hasil kejuaraan Moto GP kali ini,  pasalnya Marc Marquez yang digadang-gadangkan konsisten menjadi juara di Sirkuit Moto GP, ternyata harus mengakui kehebatan  rekan satu timnya yaitu Dani Pedrosa. Dengan penuh percaya diri Pedrosa unggul diurutan teratas pada final Sirkuit Moto GP Brno Ceko, Minggu (17/8), keunggulan Pedrosa terlihat memuncak terutama dipuataran laps 15 sampai dengan laps terakhir, disusul kemudian Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan selanjutnya Marc Marquez di urutan ke empat.

Sebelumnya, Sabtu (16/8), saat sesi latihan terakhir  sebelum pertandingan sesungguhnya dimulai, Pedrosa memang unggul di urutan teratas. Dani Pedrosa menempati posisi urutan pertama, mengungguli rekan satu timnya di Repsol Honda yang harus puas hanya berada diposisi ke dua saja. Rupanya ajang latihan tersebut menambah kepercayaan diri Dani Pedrosa, urutan teratas di sesi latihan tersebut ternyata membangkitkan semangat juang pria berkebangsaan Spanyol kelahiran 29 September 1985 ini, hal itu dibuktikannya dengan menjadi juara Moto GP seri 11 Sirkuit Brno Republik Ceko 2014. Sebagai juara, capaian waktu yang ditempuh Dani Pedrosa   pun tidak seberapa jauh dari 4 besar pesaing lainnya yaitu   42m 47.800s, disusul Jorge Lorenzo42m 48.210s, Valentino Rossi 42m 53.059s dan baru kemudian Marc Marquez  dengan capaian waktu 42m 58.254s.

Meskipun menjadi juara, Dani Pedrosa tetap belum bisa mengalahkan Marc Marquez untuk berada dipuncak klasmen sementara pembalap Moto GP. Pasalnya walaupun untuk Kejuaraan Moto GP Sirkuit Brno Ceko kali ini Marc Marquez tidak bisa berada di podium kampiun, ia masih tetap bertengger di puncak klasmen pembalap dengan capaian poin 263, kemudian Dani Pedrosa di peringkat kedua dengan 186 poin, Valentino Rossi sebagai peringkat ke tiga dengan 173 poin, dan Jorge Lorenzo dengan 137 poin diurutan ke empat.

Simak Juga :  Hasil Pertandingan MotoGP di Jerez Spanyol

Selanjutnya, untuk menghadapi sirkuit yang akan datang, tentu menjadi tantangan berat bagi Dani Pedrosa. Sebagai juara sirkuit Moto GP kali ini, walaupun akan menambah kepercayaan dirinya, tentunya hal itu juga akan menjadi beban tersendiri baginya dalam mencapai dan mempertahankan gelar dikejuaraan Moto GP seri 12 nanti, yang menurut jadwal akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris tanggal 31 Agustus 2014 mendatang.

BERBAGI
Seorang wiraswasta sekaligus juru ketik yang mencintai teknologi. Disarankan untuk mencari jodoh secepat mungkin.