“Night Bus” Rampas Penghargaan di FFI 2017

“Night Bus” Rampas Penghargaan di FFI 2017

55
BERBAGI
'Night Bus' Rampas Penghargaan di FFI 2017

Kotaknews.com – “Night Bus” Rampas Penghargaan di FFI 2017. Di Indonesia kini telah memiliki banyak kemajuan di bidang perfilman khususnya. Hadirnya Night Bus pada bulan April 2017 dalam dunia perfilman membuat Indonesia semakin maju.

Film Night Bus yang tergolong dalam drama-thriller di Sutradarai oleh Darius Sinathrya memiiki visi dan target untuk menembus pasar perfilman internasional. Tentu saja hal ini Darius dibantu oleh para aktor yang cukup mumpuni seperti Tio Pakusadewo, Teuku Rifnu Wikana, Lukman Sardi dan Donny Alamsyah.

SINOPSIS “NIGHT BUS

Night Bus sendiri bercerita tentang sebuah film fiksi, perjalanan sebuah bus malam yang memiliki tujuan ke kota Sampar. Kota Sampar adalah kota yang hancur akibat konflik separatis yang sudah terjadi bertahun-tahun.

Kisah ini berawal dari terminal keberangkatan Kota Rampak. Di terminal ini terdapat banyak sekali orang yang sudah menunggu selama beberapa hahri menunggu jalur dibuka setelah ditutup karena adanya konflik yang terjadi dan juga adu senjata anatara pasukan Samerka (Sampar Merdeka) dengan aparat pemerintah setempat.

Penumpang bus ini memiliki beragam tujuan seperti pulang ke kampung halaman, bertemu keluarga, berziarah ke makam anak yang baru saja meninggal kemarin, menyelesaikan urusan pribadi hingga ingin mencari kehidupan yang lebih baik.

Perjalanan ke Kota Sampar tidak semulus yang dibayangkan. Para penumpang harus dipenuhi rasa teror yang tinggi karena situasi yang masih panas dan ditambah lagi bus yang ditumpangi oleh mereka dibajak oleh seorang pembawa pesan yang harus tiba di Kota Sampar dengan selamat guna menyampaikan pesan rahasia kepada Panglima Perang Samerka.

Kemudian di tengah perjalanan para penumpang harus menghadapi teror di setiap pemberhentian pos pemeriksaan dan bunyi tembak menembak dimana-mana. Mereka harus mengalami teror tersebut karena adanya si pembawa pesan yang merupakan seorang yang paling dicari di seluruh pihak. Tak hanya itu perjalanan para penumpang juga menjadi sangat menegangkan karena adanya kelompok bandit perang yang sadis dan bengis yang memberhentikan bus mereka.

Simak Juga :  Optimalkan Pendapatan Negara, Pemerintah Siapkan Lembaga Baru Pengganti Ditjen Pajak

Begitulah sinopsis yang ada dalam filmNight Bus.

Darius Sinathrya dengan bintang utama Teuku Rifnu Wikana dinobatkan sebagai Film Terbaik versi Festival Film Indonesia (FFI) 2017. Darius mengatakan bahwa dirinya tiidak pantas untuk menerima penghargaan ini karena masuk nominasi saja pun sudah bonus.

Tak hanya mendapatkan film terbaik tetapi Night Bus juga mendapatkan kategori Busana dan Tata Rias Terbaik serta Teuku Rifnu Wikana menjadi Pemeran Utama Pria Terbaik di ajang FFI 2017.

BERBAGI
Gamers sekaligus mahasiswa semester akhir yang sedang doyan mengetik