Nintendo Switch, Konsol Game Terbaru Berkonsep Hybrid Portable yang Bisa Dibawa Kemana-Mana

Nintendo Switch, Konsol Game Terbaru Berkonsep Hybrid Portable yang Bisa Dibawa Kemana-Mana

290
BERBAGI
Konsol Game Terbaru Nintendo Switch
Nintendo Switch (Foto: www.nintendo.com)

KotakNews.com – Konsol Game Terbaru Nintendo Switch, Perusahan produsen konsol game ternama sekaligus tertua di dunia, Nintendo, pada hari Kamis (20/10/2016) kemarin merilis sebuah trailer untuk konsol game terbaru yang sangat revolusioner, Nintendo Switch. Konsol game berkode Nintendo NX ini kabarnya akan diluncurkan oleh Nintendo pada bulan Maret 2017 mendatang. Nintendo membawa konsep hybrid portable untuk konsol game yang diklaim mampu membawa Nintendo kembali ke masa jayanya setelah sekian lama terbenam oleh konsol-konsol game lainnya yang lebih populer di mata konsumen seperti konsol game Xbox 360 milik Microsoft dan Sony Playstation 3.

Sesuai konsepnya, Nintendo Switch ini bisa dibawa dan dimainkan oleh pengguna dimana saja karena konsep portable yang dimilikinya. Namun pengguna tetap bisa memainkannya dirumah layaknya konsol game pada umumnya dengan menggunakan alat Switch Dock sebagai media penyambung konsol game ini ke televisi.

Dengan bakal dirilisnya Nintendo Switch diharapkan perangkat game ini mampu membalas kegagalan Nintendo saat merilis konsol Wii U beberapa tahun silam. Dimana pada saat itu Wii U digadang-gadang bakal mengulangi kesuksesan pendahulunya, Nintendo Wii. Namun ternyata berjayanya game smartphone membuat Wii U tidak sanggup membuat para pengguna game berpaling.

Lanjut ke Nintendo Switch. Selain memiliki konsep yang bisa disebut revolusioner, Nintendo juga menghadirkan sesuatu yang unik pada konsol game terbaru Nintendo Switch ini. Sesuatu yang unik ini yaitu penggunaan kartu atau semacam cartridge pada Nintendo Switch. Karena seperti yang kita ketahui, mayoritas konsol game yang ada saat ini menggunakan media CD/DVD/Blu-ray untuk memainkan game mereka.

Galeri Spesifikasi Nintendo Switch

Untuk memainkan Nintendo Switch secara portable juga tergolong mudah. Karena bentuk Nintendo Switch ini yang menyerupai sebuah tablet ketika dilepas dari Nintendo Switch Dock-nya dan adanya Joy-Con yang bisa dilepas pasang disebelah kanan kiri konsol ini membuat si pengguna tinggal melepas Joy-Con tersebut dan memainkan sebuah game bersama teman diluar rumah atau dimanapun Anda berada. Joy-Con ini berfungsi seperti sebuah stik kontrol atau gamepad pada konsol-konsol game pada umumnya. Dan ketika Anda berada didalam rumah dan ingin mengubah mode konsol ini untuk dimainkan di TV, Nintendo Switch juga memiliki sebuah gamepad atau stik kontrol yang bernama gamepadPro Controller.

Simak Juga :  Pesona Istimewa Aneka Destinasi Wisata Berlibur Keluarga

Dari beberapa spesifikasi Nintendo Switch yang sudah disebutkan diatas, bisa kami katakan jika konsol game ini bakalan menarik minat masyarakat dunia. Apalagi ditambah dengan bergabungnya mayoritas developer game kelas wahid yang turut meramaikan dan ikut serta pada konsol game terbaru Nintendo ini. Beberapa developer game yang telah dikonfirmasi untuk ikut dalam pengembangan game pada Nintendo Switch seperti yang kami kutip dari TECHINASIA ini diantaranya seperti BANDAI NAMCO Entertainment Inc, CAPCOM CO., Ltd, Electronic Arts, Konami Digital Entertainment Co.,Ltd, UBISOFT, dan masih banyak lagi jajaran developer ternama lain yang menyatakan kesiapannya untuk mengembangkan game pada Nintendo Switch.

Dari situs resmi Nintendo, belum ada tanda-tanda info harga Nintendo Switch yang akan diberikan kepada konsol game terbaru Nintendo ini. Namun beberapa pengguna menyatakan antusiasnya menantikan saat konsol game ini akan dirilis.

Untuk melihat bagaimana keseruan dari konsol ini, simak video trailer Nintendo Switch dibawah. Dan ikuti terus perkembangan Nintendo Switch ini di KotakNews.com.

BERBAGI
Seorang wiraswasta sekaligus juru ketik yang mencintai teknologi. Disarankan untuk mencari jodoh secepat mungkin.