Oon “Project Pop” Meninggal Dunia, Para Sahabat Mengaku Kaget

Oon “Project Pop” Meninggal Dunia, Para Sahabat Mengaku Kaget

475
BERBAGI
Oon Project Pop Meninggal Dunia

KotakNews.com – Oon “Project Pop” Meninggal Dunia, Para Sahabat Mengaku Kaget, Satu lagi kabar duka datang dari dunia entertainment tanah air. Salah satu personel grup Project Pop, Muhammad Fachroni, atau yang lebih dikenal dengan nama Oon dikabarkan meninggal dunia pada hari Jumat (13/01/2017).

Oon meninggal dunia pada usia 44 tahun setelah menunaikan ibadah shalat subuh bersama sang istri tercinta, Dessy Rosalianita. Padahal baru beberapa hari sebelumnya publik sepakbola Indonesia juga dikagetkan dengan kabar berita terbaru meninggalnya kiper Arema FC, Achmad Kurniawan (AK47).

Kabar meninggalnya Oon Project Pop ini tentu mengagetkan sejumlah pihak terutama para sahabat yang tergabung dalam grup Project Pop. Yosi, salah seorang personel Project Pop mewakili segenap manajemen dan kru Project Pop mengaku sangat terkejut sekaligus terpukul mendengar berita meninggalnya salah seorang sahabat yang selama ini dikenal sebagai pribadi yang ceria dan baik.

Project Pop diketahui sebenarnya akan tampil pada sebuah event di daerah Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan. Namun Oon memang tidak akan ikut andil saat Project Pop manggung di tempat ini dikarenakan faktor kesehatan yang memang sedang ia hadapi.

Oon yang namanya mulai meroket saat bergabung dengan grup yang digawangi oleh Yosi, Tika Panggabean, Udjo, Gugum, Odie, dan Oon itu sendiri memang sedang bermasalah dengan kesehatan. Oon menderita penyakit diabetes akut yang mengakibatkan komplikasi pada organ tubuhnya. Penyakit diabetes akut yang dideritanya akhirnya menggerogoti sejumlah bagian tubuh Oon dan akhirnya terjadi komplikasi pada jantung, liver, dan ginjal.

Sebelum meninggal, Oon memang harus menjalani perawatan cuci darah selama tiga kali dalam seminggu. Bahkan sehari sebelum menghembuskan nafas terakhir, Oon baru saja menjalani proses cuci darah pada hari Kamis (12/01/2017) kemarin. Meskipun mengidap penyakit yang tergolong kronis, sang istri Dessy Rosalianita (Ocha) mengatakan jika sang suami tidak ingin dirawat di rumah sakit. Ocha mengatakan jika Oon ingin dirawat di rumah mereka saja agar lebih dekat dengan keluarga dan anak-anak.

Simak Juga :  3 Cara Mudah Mencegah Masuk Grup Facebook Secara Tiba-tiba

Oon meninggal dunia di rumahnya di Jalan Bintang Komplek Kopo Elok, Bandung, setelah shalat subuh pada pukul 05.00 WIB. Setelah shalat subuh berjamaah dengan istri, Oon kembali tidur dan akhirnya tidak bangun lagi.

Foto Oon Project Pop bersama anak dan istri
Oon Project Pop bersama istri dan kedua anaknya. (Foto: Dok. Keluarga)

Oon yang menikahi Ocha di Surabaya, Jawa Timur, pada tahun 2004 tersebut meninggalkan dua orang anak laki-laki yang bernama Rakhi dan Rasya yang merupakan hasil dari pernikahannya tersebut. Sang istri, Ocha, saat ditemui juga mengatakan sudah ikhlas ditinggalkan oleh suami yang sangat dicintainya tersebut.

Suasana rumah duka Oon Project Pop
Suasana rumah duka Oon “Project Pop”. (Foto: kompas.com)

Kabarnya jasad Oon akan dimakamkan di TPU Mekar Wangi siang ini usai shalat Jumat.

Selamat jalan Oon Project Pop…