Pembalap MotoGP Nicky Hayden Meninggal Dunia

Pembalap MotoGP Nicky Hayden Meninggal Dunia

401
BERBAGI
Nicky Hayden Meninggal Dunia (Foto: abc.net.au)

KotakNews.com – Pembalap MotoGP Nicky Hayden Meninggal Dunia, Dunia MotoGP digemparkan dengan kabar meninggalnya salah seorang pembalap hebat Nicky Hayden. Pebalap asal Amerika Serikat ini, meninggal dunia dalam usianya yang telah mencapai 35 tahun pada hari Senin (22/5/2017). Tepat di hari ke – 5 dimana dia dirawat di rumah sakit Maurizio Bufalini.

Sebelumnya Hayden mengalamai kecelakaan serius saat berada di Rimini, Italia pada Rabu (17/5/2017).

Dia ditabrak sebuah mobil Peugeot ketika sedang bersepeda bersama 14 orang rekannya, berdasarkan informasi yang didapat dari Rimini Today. Saat tertabrak, tubuh Hayden langsung terpental lalu jatuh di atas mobil hingga memecahkan kaca bagian depan. Akibat kecelakaan tersebut, Hayden mengalami cedera di bagian dada dan mengalami trauma kepala.

Sesaat kemudian Hayden dibawa ke rumah sakit terdekat dengan mobil ambulans untuk mendapatkan perawatan intensif. Pihak rumah sakit yang terletak di Cesena, Italia tersebut menjelaskan bahwa pembalap yang berusia 35 tahun tersebut mengalami kerusakan otak dan luka traumati.

Kepolisian wilayah Riccione mendapatkan kesimpulan sementara berdasarkan rekaman video kualitas gambar tinggi dari kamera pengawasan di sebuah rumah tak jauh dari persimpangan tempat kecelakaan terjadi bahwa Hayden tak fokus memerhatikan rambu lalu lintas saat bersepeda dan perhatian Hayden terganggu karena musik yang ia dengar lewat headphones yang dipakai saat melajukan sepedanya.
Hayden yang telah pensiun dari dunia MotoGP dan kini menekuni ajang World Superbike (WSBK) bersama Red Bull Honda World Superbike Team akhirnya mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (22/5/2017) setelah menderita koma beberapa hari. Kabar kepergian Hayden jelas menjadi pukulan telak bagi dunia balap. Saat baru kecelakaan, para pembalap MotoGP pun beramai-ramai mengirimkan dukungan.

Simak Juga :  Hangout vs Cek Toko Sebelah : Film Garapan Raditya Dika & Ernest Prakasa. Benarkah Ada Aroma Persaingan?

“Memori terbaik yang saya miliki tentangnya adalah ketika datang untuk berjabat tangan setelah balapan kurang beruntung saya di Valencia pada 2015. Baginya, itu adalah perpisahan untuk MotoGP, saya baru kehilangan gelar. Dukungannya melihat ke dalam helm adalah kenangan terbaik yang saya miliki. Kuatlah Nicky, kami semua bersamamu,” kata Rossi pada Kamis (18/5/2017) , seperti dikutip dari Crash.

BERBAGI
A kind girl who likes working hard.