Pemerintah Eksekusi Mati Gembong Narkoba, Australia Ancam Boikot Pariwisata Indonesia

Pemerintah Eksekusi Mati Gembong Narkoba, Australia Ancam Boikot Pariwisata Indonesia

2065
BERBAGI

KotakNews.com Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop dikabarkan akan memboikot kunjungan wisatawan asal Australia ke Indonesia. Ancaman ini dikeluarkan Bishop bila Indonesia tetap melakukan eksekusi kepada dua orang gembong narkoba asal Australia kelompok “Bali Nine” yakni Myuran Sukumaran dan Andrew Chan. Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Jum’at (13/01/2015) di Istana Bogor menyebutkan bahwa pelaksanaan eksekusi mati terhadap gembong narkoba akan terus dilaksanakan, apapun resiko dari kebijakan yang diambil. Presiden sebutnya akan tetap konsisten dalam melakukan perang terhadap narkoba.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir di Jakarta, Jum’at (13/01/2015) menyebutkan bahwa Pemerintah tidak khawatir terjadi gangguan di sektor pariwisata apabila eksekusi mati terhadap duo “Bali nine” dilakukan. Arrmanatha yang akab disapa Tata mengatakan bahwa Indonesia adalah Negara yang sangat terbuka terhadap kunjungan wisatawan asing yang ingin berwisata menikmati panorama dan keindahan alam nusantara, Indonesia menjamin keamanan dan kenyamanan wisatawan tersebut. Namun bagi orang yang berdalih menjadi wisatawan tapi niatnya mengedarkan narkoba, maka Indonesia adalah tempat yang menjadi mimpi buruk bagi mereka.  Karenanya Tata mendukung sikap pemerintah Negara lain yang melarang kedatangan wisatawan warga negaranya bila niatnya untuk mengedarkan narkoba.

Tata menegaskan bahwa Indonesia adalah Negara hukum, semua sama dimata hukum, tidak ada kelas dan warna dalam penegakan hukum, Karenanya, Negara lain harus menghormati hukum positif yang berlaku di Indonesia. Tata yakin bahwa Australia mengerti hukum Indonesia, serta Australia tidak akan mengorbankan hubungan yang telah terjalin dengan baik karena permasalahan hukum. (Fap)

Simak Juga :  Gembong Narkoba WN Perancis Serge Atloui Akan Segera Dieksekusi Bila Gugatan Ditolak PTUN
BERBAGI
Seorang wiraswasta sekaligus juru ketik yang mencintai teknologi. Disarankan untuk mencari jodoh secepat mungkin.