Petugas RSUD Tidur, Gubernur Jambi Zumi Zola Ngamuk dan Banting Kursi

Petugas RSUD Tidur, Gubernur Jambi Zumi Zola Ngamuk dan Banting Kursi

414
BERBAGI
Gubernur Jambi Zumi Zola Ngamuk dan Banting Kursi

KotakNews.com – Petugas RSUD Tidur, Gubernur Jambi Zumi Zola Ngamuk dan Banting Kursi, Saat melakukan sidak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher, Gubernur Jambi, Zumi Zola, tak kuasa menahan amarahnya ketika melihat para petugas RSU yang meliputi dokter dan perawat tersebut tertidur pulas di salah satu kamar yang memang sengaja dimatikan lampunya.

Zumi Zola sengaja melakukan sidak saat malam hari sekitar pukul 01.00 WIB karena sudah banyak laporan yang masuk ke dirinya jika para pasien sangat sulit untuk meminta bantuan kepada para dokter dan perawat saat tengah malam tiba. Bahkan ada kasus ketika salah seorang pasien yang tengah kehabisan cairan infus atau pasien dengan kesehatan yang memburuk tidak mendapatkan pertolongan dari petugas jaga RSU pada malam hari.

Benar saja ketika sampai di RSUD Raden Mattaher, Gubernur yang pernah membintangi sejumlah film dan sinetron ini tidak mendapati seorang pun di ruang perawatan. Ruangan yang seharusnya diisi oleh beberapa perawat dan dokter tersebut sudah kosong. Melihat ruang perawatan kosong, Zumi Zola lantas menuju salah satu kamar yang terlihat gelap yang posisinya dekat dengan ruang perawatan.

Sesampainya di kamar tersebut, luapan emosi Zumi Zola pun tak tertahankan melihat dokter dan perawat yang sedang tertidur pulas. Zumi Zola meluapkan emosinya dengan menendang dan membanting kursi yang ada di kamar itu. Seketika para dokter dan perawat yang masih nyenyak tidur lantas kaget dan berhamburan keluar.

Melihat kinerja para dokter dan perawat di RSU tersebut, suami dari Sherrin Tharia tersebut lalu memarahi para dokter dan perawat tersebut. Zola mengatakan bahwa dirinya sudah sering mendengar keluhan jika diatas jam 12 malam para pasien sangat susah meminta bantuan kepada petugas jaga di ruang perawatan. Untuk itu dirinya meminta pihak rumah sakit agar para petugas rumah sakit yang tidak disiplin harus segera di mutasi bahkan dikeluarkan dari pekerjaan.

Simak Juga :  Banda Neira Resmi Bubar, Hastag #TerimaKasihBandaNeira Jadi Trending Topic

Gubernur Jambi tersebut menambahkan jika tenaga honorer RSU Raden Mattaher ini sebenarnya sudah melebihi kebutuhan. Karena banyak dan melebihi kebutuhan, Zola mengatakan seharusnya kualitas pelayanan yang diberikan oleh RSU ini juga lebih baik dan bukan malah sebaliknya.

Mengetahui RSU pimpinannya tersorot awak media karena petinggi provinsi melakukan sidak dan mendapati kinerja para bawahannya yang kurang maksimal, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama RSUD Raden Mattaher, drg Iwan Hendrawan, mengaku merasa sangat malu melihat para dokter dan perawatnya yang kena semprot oleh Gubernur Jambi. Dirinya mengatakan akan menindak tegas serta memberikan teguran keras kepada para bawahannya tersebut.

Total ada 12 orang yang sudah diberi SP3 termasuk petugas keamanan (satpam) yang kedapatan tidur saat jam kerja pada sidak Gubernur Jambi, Zumi Zola. Jika mengulangi kesalahan yang sama, Iwan mengatakan akan langsung memecat para anak buahnya tersebut.

Berikut rekaman video saat Gubernur Jambi Zumi Zola marah dan banting kursi di RSUD Raden Mattaher.