Pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata di Aceh Berhasil Ditangkap Polisi

Pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata di Aceh Berhasil Ditangkap Polisi

2994
BERBAGI

KotakNews.com Setelah melakukan penyelidikan  dan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata di Aceh, akhirnya Polisi dapat menangkap pimpinan kelompok tersebut. Kriminal bersenjata ini biasa beroperasi diwilayah Aceh  Timur. Penangkapan sendiri dilakukan oleh aparat gabungan dari Polres Aceh Timur dan Polda Aceh. elaku, Sukriadi (38) alias Gambit merupakan DPO Polres Aceh Timur yang terlibat sejumlah kasus penculikan dan perampasan.

Berdasarkan laporan polisi, Gambit melakukan serangkaian aksi kriminal di antaranya merampas mobil milik PT Abad Jaya di Aceh Timur pada 2013. Yang terbaru, pelaku merampas kunci alat berat yang sedang melakukan proyek pengerasan jalan di Aceh Timur. Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Saladin, Kamis (2/7/2015) mengatkan, kelompok pimpinan Gambit ini tidak ada kaitan dengan kelompok bersenjata pimpinan Din Minimi. “Sampai saat ini mereka kelompok terpisah. Tapi masih kita selidiki,” jelas Saladin.

Menurut Saladin, polisi mengetahui keberadaan Gambit dua hari lalu setelah mendapat informasi dari masyarakat. Tak lama berselang, polisi menurunkan tim kecil untuk melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut. Gambit tidak melakukan perlawanan saat ditangkap tim gabungan di Desa Alue Bue, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur sekitar pukul 01.55 WIBB. Bersamanya, petugas mengamankan barang bukti berupa satu pucuk senjata api laras pendek jenis SNW dan 6 butir amunisi aktif. Pelaku merupakan orang yang selama ini paling diburu karena terkait sejumlah kasus kriminal. (fap)

Simak Juga :  Pasca SK Menkum HAM : Perseteruan Kubu Agung dan Ical Kian Meruncing
BERBAGI
Seorang wiraswasta sekaligus juru ketik yang mencintai teknologi. Disarankan untuk mencari jodoh secepat mungkin.