PLN, KAI, Telkom di Loker BUMN 2014

PLN, KAI, Telkom di Loker BUMN 2014

1751
BERBAGI
BUMN 2014
BUMN 2014

KotakNews.com – Bermimpi untuk memiliki jaminan di hari tua tanpa harus khawatir ketika Anda tidak lagi memiliki sebuah pkerjaan untuk menopang tarif kehidupan Anda dan keluarga? Wujudkan mimpi Anda kali ini dengan mendaftar beberapa lowongan kerja yang dibuka dan ditawarkan secara nasional oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi seputar informasi mengenai lowongan kerja pada beberapa PT milik BUMN, seperti PLN, KAI, dan juga Telkom.

Loker PT Perusahaan Listrik Negara (PLN)

PLN adalah perusahaan milik negara yang memiliki kepentingan dalam kelistrikan yang utama. Seperti yang kita tahu bahwa listrik telah menjadi sumber daya yang paling dibutuhkan bagi seluruh masyarakat Indonesia, bahkan dunia. Pada kali ini, posisi yang ditawarkan oleh PLN adalah Direct Shopping. Beberapa persyaratan yang wajib dimiliki calon pendaftar meliputi keabsahannya dalam menyelesaikan bidang studi S1 atau D3 di jurusan Teknik Elektro dan Elektronika yang terdapat di UGM, UNDIP, ITS, Unibraw, Unpad, dan ITB. Adapun persyaratan usia yang diminta oleh pihak PLN adalah mereka yang bertahun kelahiran 1988 dan kuliah S1, atau 1990 dan kuliah D3. Setiap calon pelamar wajib melengkapi semua persyaratan yang berupa berkas-berkas legal yang dibutuhkan oleh perusahaan terkait.

Loker PT Kereta Api Indonesia (KAI)

Sebagai perusahaan penyedia jasa angkutan kereta api, PT KAI memiliki porsi besar dalam bidang transportasi negara jalur darat yang merupakan jalur favorit penumpang sampai pada hari ini. Mengingat bahwa banyak sekali jalur kereta yang terdapat di Indonesia, kali ini PT KAI menawarkan sejumlah posisi lowong sebagai awak kereta api yang bergerak di bidang sarana dan pra sarana unit operasi. Posisi ini mengutamakan mereka yang merupakan lulusan SMA jurusan IPA atau SMK jurusan Elektronika, Listrik, Mesin, dan berjenis kelamin pria. Rentang usia yang dapat mengajukan lamaran pada lowongan ini adalah 18 hingga 30 tahun sampai pada batas akhir pendafaran pada akhir bulan Agustus 2014. Calon pelamar wajib melengkapi segala berkas yang dibutuhkan oleh perusahaan dan bersedia untuk mengikuti setiap seleksi yang diadakan oleh pihak perusahaan demi mengetahui kelayakan pelamar untuk posisi yang dibutuhkan perusahaan.

Simak Juga :  Telkomsel Buka Lowongan Kerja di Akhir Tahun

Loker PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom)

Walaupun penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi di Indonesia kian menjamur, Telkom tetap menjadi perusahaan yang terbesar dan memiliki pelanggan terbanyak. Mulai dari media telepon kabel, telepon selular, hingga media komunikasi internet telah diberikan pelayanan yang terbaik dari perusahaan ini. Di kesempatan yang sangat menjanjikan ini, Telkom membuka lowongan sebagai Trainee di beberapa bidang seperti Marketing, Network and IT Engineering, dan juga Communication Designer. Peluang tersebut dirasa cukup terbuka bagi siapapun calon pelamar yang tertarik untuk bergabung. Bagi calon pelamar yang telah menyelesaikan masa studi Strata 1 (S1) di ITB dengan mengambil jurusan yang terkait dengan bidang yang akan digeluti nantinya akan memiliki kesempatan yang jauh lebih besar dibanding beberapa calon pelamar lainnya. Persyaratan lain yang sama di setiap posisi yang ditawarkan tersebut adalah kepemilikan calon pelamar akan sertifikat TOEFL. Dengan memenuhi beberapa persyaratan khusus yang telah kami bagikan kepada Anda ini tentunya akan menjadi sebuah langkah yang lebih maju bagi Anda jika Anda dapat memenuhinya. Namun, tidak menutup kemungkinan bagi Anda juga untuk tetap mencoba melamar walaupun Anda tidak berasal dari kampus yang telah ditentukan oleh perusahaan terkait ini.

BERBAGI
Seorang wiraswasta sekaligus juru ketik yang mencintai teknologi. Disarankan untuk mencari jodoh secepat mungkin.