Pulau Pahawang Lampung, Keindahan Bawah Laut Yang Indah

Pulau Pahawang Lampung, Keindahan Bawah Laut Yang Indah

305
BERBAGI
pulau pahawang lampung
pulau pahawang lampung

Provinsi Lampung yang terletak diujung selatan pulau Sumatera menyimpan banyak potensi wisata terutama wisata bahari. Destinasi wisata bahari ini tersebar hampir diseluruh kabupaten/kota. Salah satu destinasi wisata bahari yang indah nan eksotis adalah Pulau Pahawang, merupakan pulau yang terletak di Kecamatan Punduh Padada, Kabupaten Pasawaran, Lampung Selatan. Pulau ini terbagi menjadi dua yakni Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil. Bagi Traveller  yang hobi snorkeling, Pulau Pahawang adalah destinasi wisata yang sangat tepat.

Keindahan bawah laut di sekitar Pulau Pahawang masih sangat alami, bersih dan mempesona, hampir ditemukan sampah ataupun polusi yang mengotori lokasi snorkeling. Jika tidak ingin snorkeling, pemandangan alam di sekitar Pulau Pahawang bisa jadi objek fotografi yang indah dan menarik.

Wisata Lampung 2016
Bawah Laut Pulau Pahawang

Di Pulau Pahawang Kecil terdapat satu jembatan alami yang disebut dengan Tanjung Putus. Tanjung Putus menghubungkan antara Pulau Tanjung Putus dengan Pulau Pahawang Kecil. Tanjung Putus hanya dapat terlihat saat air laut surut karena saat air laut pasang, jembatan alami ini akan terendam air. Kawasan Tanjung Putus juga merupakan salah satu spot menyelam favorit bagi para pengunjung.

Salah satu spot snorkeling adalah kapal nelayan yang karam. Kapal itu jadi tempat persembunyian ikan serta hewan laut lain. Pemandangan bawah laut pulau pahawang dilengkapi Keragaman biota laut berbagai jenis seperti karang, ikan, serta tumbuhan laut.

Pulau pahawang bisa diakses dari pantai mutun dengan menyewa perahu seharga kurang lebih Rp. 500.000 untuk satu hari. Perahu ini dapat memuat sekitar 15 orang. Selain menawarkan keindahan, wisata pulau pahawang bisa dilakukan dengan budget yang murah sehingga tidak menguras kantong Traveller. (fap)

Simak Juga :  Mahasiswa Gelar Aksi 121 Demo Untuk Bela Rakyat