Mau Liburan ke Jogja? Ini Referensi Tempat Wisata Jogja Terbaru yang Unik

Mau Liburan ke Jogja? Ini Referensi Tempat Wisata Jogja Terbaru yang Unik

543
BERBAGI
Upside Down World Jogja

KotakNews.com – Referensi Tempat Wisata Jogja Terbaru yang Unik, Memasuki bulan Desember yang dikenal sebagai ‘bulan liburan’, banyak para calon wisatawan yang sudah merencanakan perjalanan wisatanya. Beberapa tempat wisata menarik sudah ditentukan. Beberapa kota yang memiliki suguhan menarik untuk para wisatawan juga sudah bersiap untuk menerima calon wisatawan.

Namun musim liburan tidak hanya saat yang dinanti-nanti oleh para wisatawan. Karena musim liburan juga merupakan berkah bagi para jasa-jasa transportasi dan tempat wisata itu sendiri. Mulai dari penyedia jasa transportasi, juga penyedia kuliner, dan lain-lain berbondong-bondong ikut menaikkan tarifnya. Tidak terkecuali tempat-tempat objek wisata itu sendiri. Beberapa tempat tujuan wisata juga ikut menaikkan harga tiketnya. Seperti harga tiket masuk Jawa Timur Park Group yang berada di Kota Wisata Batu, Malang.

Yogyakarta yang dikenal sebagai kota Pelajar juga menawarkan banyak sekali tempat liburan yang menarik untuk Anda dan keluarga maupun sahabat. Mulai dari wisata unik yang menjadi viral di media sosial, hingga wisata alam dengan pemandangan unik untuk berfoto-foto ria. Karena banyaknya pelajar Indonesia yang datang ke provinsi ini, maka  semakin kesini, semakin banyak wisata jogja terbaru yang semakin lama juga semakin unik. Ingin tahu lebih lanjut? Simak penjelasan di bawah ini.

Wisata Jogja Terbaru, Unik dan Kekinian

Mengingat tren kekinian yang didominasi foto-foto seru dan unik di spot-spot yang lagi nge-hits, kali ini akan dibahas tempat-tempat unik yang sedang digandrungi kaum pemuda. Tempat-tempat ini sangat disukai karena memiliki pemandangan yang bagus terutama ketika diabadikan menjadi foto atau selfie. Dan terutama, karena tempat tersebut sedang ngtrend di media sosial. Karena ada satu orang yang memposting foto di tempat tersebut dengan hasil yang bagus, orang lain jadi berbondong-bondong ingin pergi ke tempat tersebut. Nah, langsung saja ini dia tempat wisata Jogja terbaru yang unik dan kekinian:

  1. Upside Down World
Simak Juga :  (Update) Harga Tiket Masuk Wisata Jatim Park Group per 1 Desember 2016

Upside Down World Jogja

Tempat yang satu ini unik karena memiliki konsep yang tidak baisa. Tempat ini merupakan sebuah rumah yang dimodifikasi dan semua perabotan serta posisi alat-alat lain terbalik. Jika biasanya lampu digantung di atas dan kursi letaknya di lantai, kali ini kursi beserta lantai-lantainya berada di bagian atas kepala Anda, sedangkan lampu beserta atap-atapnya dipasang di bawah kaki Anda. Semua ruangan di rumah tersebut diputarbalikkan sedemikian rupa sehingga Anda bisa berfoto bersama panorama ruangan yang terbalik. Untuk masuk ke sini, harga tiket masuk Upside Down World Yogyakarta ini sebesar Rp 80.000 untuk dewasa dan Rp 40.000 untuk anak-anak.

  1. Desa Wisata Kalibiru
Desa Wisata Kalibiru Jogja
(Foto: wokeeh.com)

Ingin merasakan foto dengan background awan dan langit luas? Di sini terdapat spot foto terbaik di Jogja berupa pohon menjulang dengan papan kayu di bagian atas. Dengan duduk di atas papan kayu yang dipasang tersebut, Anda bisa berfoto dengan background pemandangan spektakuler berupa awan-awan sehingga terasa berada sejajar dengan langit. Selain spot foto ini, ada wisata lain yang ditawarkan yaitu flying fox dan trek untuk jogging atau sekadar jalan-jalan. Unik bukan tempat wisata Jogja terbaru yang satu ini?

  1. Puncak Kosakora

Puncak Kosakora Jogja

Hanya dengan Rp 2.000, Anda mendapat pemandangan indah di Puncak Kosakora ini. Perbukitan dan pantai yang terhampar di bagian bawah akan membuat mata Anda melek dan tidak mau berkedip. Perjalanannya sendiri memang agak jauh dan melelahkan karena rutenya jauh dari daerah kota. Kalau capek dan mau menginap, ada tenda yang bisa disewa hanya dengan Rp 60.000 hingga Rp 100.000.

Tempat mana yang ingin Anda kunjungi? Tiga tempat wisata Jogja terbaru ini sangat menarik dan unik sehingga sayang untuk dilewatkan.

Simak Juga :  Fidel Castro Sang Tokoh Revolusi Kuba Meninggal Dunia Pada Usia 90 Tahun