Rossi Harus Vakum Dari Balapan Selama Sebulan Kedepan Akibat Patah Kaki

Rossi Harus Vakum Dari Balapan Selama Sebulan Kedepan Akibat Patah Kaki

216
BERBAGI
Rossi Harus Vakum Dari Balapan Selama Sebulan Kedepan Akibat Patah Kaki (Foto: speedweek.com)

KotakNews.com – Rossi Harus Vakum Dari Balapan Selama Sebulan Kedepan Akibat Patah Kaki, Valentino Rossi kembali mengalami kecelakaan pada sesi latihan off-road di Urbino, Italia, Kamis (31/8/17). Pebalap Movistar Yamaha itu mengalami patah kaki kanan setelah terjatuh dari motornya. Akibat hal ini Rossi harus vakum selama  30-40 hari untuk masa pemulihan.

Cedera yang dialami Rossi pada kecelakaan kali ini terbilang cukup parah. Ayah Rossi, Graziano Rossi membeberkan, patah tulang yang dialami anaknya itu cukup parah di bagian tibia (tulang kering) kaki kanannya.

“Kami terpaksa melepas sepatu bot dari kaki kanannya dengan cara digunting untuk melakukan pemeriksaan soal cederanya,” ujar Graziano seperti dikutip dari Speedweek.

Graziano mengatakan, kondisi Rossi sempat diragukan untuk kembali ke lintasan MotoGP akibat cedera yang dialaminya tersebut.

“Ini benar-benar perjudian, kacau. Valentino Rossi merasakan sakit luar biasa. Sepertinya buruk,” ujar Graziano.

“Saya tahu mereka masih harus memberi X-ray untuk kaki Rossi dan mereka khawatir terjadi keretakan.”, imbuhnya.

Setelah menjalani pemeriksaan medis dan perawatan intensif di rumah sakit Ospedale Civile di Urbino, Italia, kaki Rossi terpaksa dioperasi pada Jumat (1/9/17). Operasi berlangsung selama sejam untuk memasan pin di kakinya.

Dokter yang memimpin operasi, dr Raffaele Pascarella, menyatakan operasi berjalan sukses.

“Yang pertama, saya ingin mengatakan Valentino Rossi baik dan ini adalah hal terpenting bagi kami semua,” kata Pascarella, pada konferensi pers setelah operasi, seperti dilansir Motorsport.

“Saya rasa pasti harus beristirahat selama 30 hingga 40 hari. Kemudian kami akan mengevaluasi bersama dalam beberapa pekan bagaimana pemulihannya,” sambung dia.

MotoGP punya agenda dua balapan dalam 40 hari ke depan, di Misano (San Marino) dan Aragon (Spanyol). Setelah itu, bakal berlangsung balapan MotoGP Jepang pada 15 Oktober. Berikutnya disambung dua balapan di Phillip Island (Australia) dan Sepang (Malaysia).

Simak Juga :  Bau Parfum Cepet Hilang? Ini Tips Agar Bau Parfum Kamu Tahan Lama

Cedera yang dialami Rossi terjadi di kaki yang sama seperti pada kecelakaan di Mugello pada 2010. Pascarella mengatakan tak ada efek tambahan meskipun tibia yang patah sangat dekat dengan cedera terdahulu.

“Bukan hal buruk mengalaminya (patah tulang) di kaki yang sama. Itu cerita medis yang berbeda,” ujar sang dokter.

Valentino Rossi saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara MotoGP 2017, defisit 26 angka dari sang pemuncak, Andrea Dovizioso. Kabar terbaru tersebut jelas jadi pukulan besar bagi Rossi dalam meraih gelar juara dunia MotoGP 2017.

BERBAGI
A kind girl who likes working hard.