Sebelum Meninggal Chris Cornell Melantunkan Lagu Tentang Kematian

Sebelum Meninggal Chris Cornell Melantunkan Lagu Tentang Kematian

324
BERBAGI
Sebelum Meninggal Chris Cornell Melantunkan Lagu Tentang Kematian

KotakNews.com – Sebelum Meninggal Chris Cornell Melantunkan Lagu Tentang Kematian, Pada Rabu (17/5/2017)  Cornell dan bandnya, Soundgarden, membawakan lagu milik Led Zeppelin yang berjudul In My Time of Dying untuk mengakhiri penampilan di Fox Theater, Detroit, Amerika Serikat. Tidak disangka lagu tersebut adalah lagu perpisahan yang disampaikan Cornell kepada para fansnya.

Beberapa jam setelah penampilan itu berakhir, Cornell ditemukan tak bernyawa di kamar mandi hotelnya. “Sejujurnya, sesuatu terlihat tak beres dengannya [Cornell] malam kemarin. Saya hanya tidak [terlalu] berpikir soal itu karena penampilannya mengagumkan,” ujar salah satu penonton konser Soundgarden, Joey Mugan, kepada CNN, seperti yang dikutip dari cnnindonesia.com.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis Cornell meninggal dunia akibat gantung diri. “Penyebab kematian sudah diketahui karena gantung diri. Laporan autopsi lengkap belum dirampungkan,” demikian bunyi pernyataan resmi dari Kantor Pemeriksa Medis Amerika Serikat sebagaimana dikutip Reuters, Kamis (18/5/2017). Seorang sumber melalui media lokal Detroit memberitakan juga bahwa bahwa kematian ini diketahui saat istri Cornell menelepon ke salah satu teman keluarganya untuk mengecek sang penyanyi di kamarnya di MGM Grand Detroit. Setelah menerima telepon tersebut, orang itu berusaha mendobrak kamar hotel tempat Cornell menginap dan menemukannya meninggal di kamar mandi dengan sebuah benda yang melilit lehernya.

Hal ini membuat sejumlah sahabatnya kaget dan tak percaya dengan kejadian ini, gitaris Led Zeppelin Jimmy Page pun mengungkapkan rasa hormatnya kepada Cornell dengan akun twitter miliknya, “Istirahatlah dengan tenang Chris Cornell. Luar biasa bertalenta, luar biasa muda, luar biasa dirindukan,”

Vokalis band Linkin Park Chester Bennington pun sangat bersedih atas kabar meninggalnya Cornell. Cornell merupakan sahabat karibnya yang terdekat. Mereka pernah tampil dalam satu panggung saat melakukan tour konser bersama pada tahun 2007 dan 2008 silam. Sebagai ungkapan kesedihannya, dia menulis sebuah surat untuk sahabat karibnya tersebut melalui akun twitternya.

Simak Juga :  Ini Cara Untuk Menghindari Resiko Pencurian Mobil

“Aku bermimpi soal The Beatles tadi malam. Aku terbangun dengan Rocky Raccoon terputar di kepalaku dan sebuah tatapan prihatin dari istriku. Ia mengatakan bahwa temanku baru saja meninggal. Pikiran tentangmu membanjiri pikiranku dan aku pun menangis. Aku sekarang masih berurai air mata, dengan kesedihan, juga kebanggaan karena telah berbagi momen-momen spesial bersamamu dan keluargamu yang indah. Kau telah menginspirasiku dengan berbagai cara yang kau sendiri tidak tahu. Bakatmu jernih dan tak tertandingi. Suaramu adalah kesenangan dan nyeri, kemarahan dan pengampunan, cinta dan sakit hati semua terbungkus jadi satu. Aku pikir kita semua begitu. Kau membantuku untuk memahami itu. Aku baru saja menonton sebuah video yang menampilkan kau bernyanyi A Day in The Life milik The Beatles dan berpikir soal mimpiku. Aku ingin berpikir bahwa kau mengucapkan selamat tinggal dengan caramu sendiri. Aku tak bisa membayangkan sebuah dunia tanpamu di dalamnya. Aku berdoa agar kau menemukan kedamaian di kehidupan selanjutnya. Aku mengirimkan cintaku untuk istri dan anak-anak, kawan serta kerabatmu. Terima kasih karena telah memperbolehkanku menjadi bagian dari hidupmu. Dengan seluruh cintaku, Sahabatmu” tulis Bennington.