Selain Melangsingkan Tubuh, Ternyata Labu Kuning Juga Bermanfaat Untuk Merawat Kulit Wajah

Selain Melangsingkan Tubuh, Ternyata Labu Kuning Juga Bermanfaat Untuk Merawat Kulit Wajah

318
BERBAGI
Manfaat Labu Kuning Untuk Melangsingkan Tubuh dan Merawat Kulit Wajah

KotakNews.comManfaat Labu Kuning Untuk Melangsingkan Tubuh dan Merawat Kulit Wajah, Kebanyakan negara seperti Amerika dan beberapa negara lain, Labu kuning seringkali digunakan untuk atribut perayaan Halloween Day. Berbeda dengan Indonesia, labu kuning biasanya dimanfaatkan untuk keperluan bahan dasar pembuatan masakan atau minuman segar. Labu kuning banyak diburu oleh masyarakat Indonesia pada saat memasuki bulan puasa Ramadhan untuk membuat kolak ataupun campuran minuman buah segar lainnya.

Selain itu, tepung labu kuning juga bisa dimanfaatkan untuk beberapa produk pangan, misalnya pada es krim, roti, mie, cake, biskuit, dan lain-lain. Untuk daging dari buah labu kuning sendiri bisa dimanfaatkan untuk dijadikan kripik atau berbagai cemilan lainnya.

Namun, kali ini labu kuning dapat dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan terutama dalam hal perawatan wajah. Salah satunya adalah bisa kita manfaatkan untuk memelihara mencerahkan kulit wajah kita secara alami. Kulit wajah kita sangat membutuhkan perhatian khusus agar kebersihannya dan harus selalu diberi nutrisi agar tetap cantik, sehat, cerah berseri, dan putih bersih sehingga akan memancarkan pesona kecantikan tersendiri dan menarik perhatian lawan jenis.

Labu kuning memiliki khasiat yang tinggi. Selain sering digunakan sebagai obat tradisional untuk melangsingkan tubuh, labu kuning juga sangat berkhasiat untuk wajah. Hal itu dikarenakan terdapat vitamin A, C, dan E di dalam labu kuning tersebut. Tak hanya itu labu kuning juga memiliki sifat exfoliation dan antioksidan. Kedua sifat dari labu kuning inilah yang mampu membantu menyingkirkan sel-sel mati dan sangat efektif untuk mencerahkan kulit wajah kita.

Berikut adalah cara mengolah labu kuning untuk merawat kulit wajah tertentu :

1. Kulit Normal

Untuk Anda yang memiliki jenis kulit normal, olah labu kuning ini dengan mencampurkan satu sendok teh ramuan labu, pepaya, dan 1/2 sendok teh susu dan madu. Setelah itu semua bahan tersebut dicampur dengan bubuk kayu manis serta masker labu kuning yang sudah diolah sebelumnya. Setelah semuanya jadi, oleskan olahan tersebut pada wajah. selama kurang lebih 10 menit dan bilas dengan lembut menggunakan air hangat.

Simak Juga :  Mark Wahlberg Jadi Aktor Termahal Berkat Transformers

2. Kulit Berminyak

Kulit berminyak cukup berbeda dari sebelumnya, pertama campurkan satu sendok teh labu dan pepaya. Kemudian tambahkan satu sendok teh cuka jus lemon atau sari apel. Olahan yang sudah dibuat tersebut berguna untuk toner, mengatur tingkat pH, dan meningkatkan sirkulasi kulit wajah Anda. Kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah lalu bilas dengan lembut menggunakanĀ  air hangat.

3. Kulit Kering

Olahan untuk jenis kulit ini hampir sama dengan jenis kulit normal. Yaitu campurkan satu sendok teh campuran labu kuning, pepaya, serta satu sendok madu bersamaan dengan whipped cream. Kemudian tambahkan dengan dua sendok teh gula merah atau gula putih. Campuran ini yang berguna untuk melenyapkan sel-sel kulit mati, minyak dan lemak pada wajah. Aduklah campuran tersebut sampai merata, kemudian oleskan pada kulit wajah dan setelah itu bilas dengan lembut menggunakan air hangat.

4. Kulit Berjerawat

Kebanyakan orang pusing menghadapi kondisi kulit yang satu ini. Untuk itu, berikut cara untuk menghilangkan jerawat di kulit menggunakan labu kuning. Pertama-tama campurkan satu putih telur pada masker labu kuning yang telah dibuat dan pepaya. Kemudian juga tambahkan lagi satu sendok teh labu kuning. Campurkan olahan tersebut lalu oleskan secara merata pada kulit wajah Anda. Setelah itu, proses finish bilaslah dengan lembut menggunakan air dingin. Cukup berbeda dimana pada jenis kulit lain menggunakan air hangat untuk membilasnya, khusus untuk kulit yang rentan terhadap jerawat, sebaiknya menggunakan air dingin untuk membilas hasil olahan dari labu kuning.

Sekian info mengenai manfaat dan khasiat dari labu kuning untuk merawat kesehatan kulit wajah Anda. Share jika info ini bermanfaat untuk Anda agar keluarga, teman, dan sahabat Anda juga bisa memiliki kulit wajah yang sehat.

Simak Juga :  Fenomena Rokok Elektrik Vapor dan Dampak yang Ditimbulkan untuk Kesehatan