Sepertinya Cloud Egg Akan Menjadi Menu Spesial Untuk Sarapan Anda

Sepertinya Cloud Egg Akan Menjadi Menu Spesial Untuk Sarapan Anda

804
BERBAGI
Cloud Egg (Foto: instagram/cloudegg)

KotakNews.com – Sepertinya Cloud Egg Akan Menjadi Menu Spesial Untuk Sarapan Anda, Minggu ini dunia instagram dihebohkan dengan menu kuliner baru. Menu tersebut adalah Cloud Egg. Seperti yang anda ketahui Cloud Egg jika diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia berarti “telur awan”. Kenapa demikian? Karena penampilannya yang menyerupai gumpalan awan, sehingga menu yang berbahan dasar telur ini diberi nama Cloug Egg.

Jika Anda penasaran dengan sosok menu yang sedang booming ini, anda bisa membuka hastag #cloudeggs di Instagram anda. Maka dalam akun tersebut anda akan menemukan aneka macam Cloud Egg dengan berbagai cara penyajian. Media online Inggris the telegraph.uk dan the sun, kemarin (8/5/2017) menyebutkan bahwa telur Cloud Egg ini jadi fenomenal di media sosial mungkin karena banyak orang yang merasa bosan dengan omelet, telur mata sapi, telur rebus, telur dadar atau telur orak-arik untuk menu sarapan seperti yang dikutip dalam detiknews.com. Menurut dailymail pun (8/5/2017) sajian telur ini digemari karena orang ingin tampilan baru. Terutama karena kandungan kalorinya hanya 161 kalori.

Padahal, tahun lalu, menu andalan yang ramai di Instagram adalah “sushi burger dan “rainbow cheese toastie”, namun nampaknya mereka akan tersisih karena menu Cloud Egg ini adalah menu yang sering menjadi menu sarapan utama banyak orang karena cara membuatnya yang cepat dan simpel.

Menu ini hampir sama dengan menu telur dadar namun yang membuat menu ini berbeda adalah dalam proses pembuatannya kuning telur perlu dipisahkan sebelum mengocok putih telur sampai lembut dan pekat. Selain itu menu ini bisa ditambahkan dengan bahan seperti daging asap, keju atau daun kering pada bagian putih telur.

Simak Juga :  Malware Ternyata Juga Menyerang Komentar Postingan Instagram Britney Spears
Cloud Egg (Foto: instagram/cloudegg)

Ingin mencoba membuat cloud egg? The Telegraph memberikan langkah-langkah membuat sajian sarapan istimewa ini.

1. Pisahkan kuning telur dan putih telur.

2. Kocok putih telur hingga bertekstur lembut dan pekat. Campur dengan bahan tambahan lain sesuai selera (keju, ham, daging asap dll).

3. Tempatkan kocokan putih telur pada wadah kecil atau panggangan. Pastikan ada lubang untuk menempatkan kuning telur.

4. Panggang 5-8 menit hingga putih telur berubah menjadi kecoklatan.

5. Ambil dari oven dan tuang kuning telur pada lubang yang sudah dibuat. Panggang lagi hingga 3 menit.

6. Cloud egg pun siap dinikmati.

BERBAGI
A kind girl who likes working hard.