Setelah Memecat Direktur FBI, Donald Trump Pecat Seorang Jaksa Hanya Gara-gara Tak...

Setelah Memecat Direktur FBI, Donald Trump Pecat Seorang Jaksa Hanya Gara-gara Tak Angkat Teleponnya

100
BERBAGI
Donald Trump Pecat Preet Bharara

KotakNews.com – Setelah Memecat Direktur FBI, Donald Trump Pecat Seorang Jaksa Hanya Gara-gara Tak Angkat Teleponnya, Seorang Jaksa federal yang terkenal di New York, Amerika Serikat Preet Bharara kini telah mengakhiri karirnya karena dipecat oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump hanya gara-gara masalah sepele. Dia tidak mengangkat telepon sang presiden karena telepon tersebut dirasa tak seperti biasanya.

Hal ini dia ungkapkan setelah dalam acara ‘This Week,’ di stasiun televisi ABC News, mantan jaksa ini mengatakan bahwa panggilan-panggilan telepon dari Trump melampaui batas umum yang memisahkan eksekutif dan penyelidik pidana yang independen. Akhirnya dia dipecat setelah menolak untuk menerima panggilan telepon yang ketiga dari presiden Amerika tersebut.

Namun sampai saat ini, pihak Gedung Putih belum menanggapi pernyataan Bharara tersebut.

Bharara yang diangkat sebagai Jaksa tinggi federal di Manhattan mengatakan, Trump nampaknya ingin mencoba untuk ‘menumbuhkan semacam hubungan tertentu’ menyusul pertemuan mereka pada akhir 2016. Tapi menurut Bharara ini adalah hal yang tidak pantas karena Trump telah menjabat sebagai seorang presiden.

“Jumlah panggilan telepon dari Presiden Barack Obama kepada saya selama tujuh setengah tahun saya menjabat adalah nol,” kata Bharara. “Jumlah panggilan telepon yang saya harapkan datang dari Presiden AS (kepada jaksa) adalah nol, karena harus ada semacam pembatas yang tegas antara berbagai yurisdiksi yang berbeda-beda (dalam politik dan hukum).” imbuhnya.

Sebelumnya, Trump juga memecat James Comey yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Biro Investigasi Federal (FBI) pada bulan Mei lalu. Menurut pengakuan Comey, saat makan malam setelah pelantikan sebagai presiden, Trump meminta jaminan kesetiaan darinya. Namun hal ini dibantah oleh Trump dan dia balik menuding bahwa Comey melakukan tindakan yang sangat pengecut karena membocorkan percakapan pribadi.

Simak Juga :  Anda Suka dengan Film Horor? Film Horor yang Berjudul Jelangkung ini akan Segera Hadir untuk Menguji Keberanian Anda