Tahukah Anda, Tersenyum Ternyata Dapat Memberikan 6 Manfaat Ini!

Tahukah Anda, Tersenyum Ternyata Dapat Memberikan 6 Manfaat Ini!

17927
BERBAGI

KotakNews.com Kegiatan yang paling mudah untuk dikerjakan  oleh manusia sehari-hari adalah tersenyum. Tahukah anda bahwa dengan aktivitas senyum tersebut, seseorang bisa mendapatkan banyak  faedah khususnya untuk kesehatan baik  jiwa dan raga. Secara sains para ilmuan telah melakukan riset berkaitan dengan manfaat senyum bagi manusia, ternyata aktivitas tersenyum yang sering kita lakukan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karena ketika tersenyum, otot – otot yang terdapat di wajah akan bergerak secara simestris dan menjadi lebih rileks. Namun selain itu ada beberapa faedah lain yang tersembunyi dari kegiatan tersenyum, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Mampu menghilangkan stress

Disaat menjalani rutinitas yang menguras tenaga dan pikiran hingga stress, ada baiknya rehat sejenak dan lakukan aktivitas tersenyum selama satu atau dua menit untuk menghilangkan kepenatan. Anda akan merasa lebih fresh dan bertenaga untuk dapat melanjutkan aktifitas kerja berikutnya.

2. Membuat suasanan hati menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Usahakanlah selalu tersenyum ketika anda merasakan sedih, serta berpikiran positif terhadap segala sesuatu yang anda alami, karena dengan melakukan hal yang demikian suasana hati akan jauh lebih baik dan tidak terpuruk karena kesedihan tersebut.

3. Meningkatkansistem kekebalan tubuh

Ini dikarenakan, saat tersenyum maka seluruh anggota tubuh akan merasa lebih rileks yang berdampak positif pada daya tahan tubuh menjadi meningkat seiring aktivitas tersenyum yang anda lakukan.

4. Meringankan rasa sakit

Dengan tersenyum seseorang dapat melepaskan endorphin, dimana endorphin adalah senyawa yang dapat mengurangi rasa sakit pada tubuh secara alami, seperti nyeri sendi atau nyeri pada anggota tubuh lainnya.

5. Membuat tampak awet muda dan terlihat lebih sehat

Saat anda tersenyum maka otot-otot wajah akan berfungsi dengan optimal, sehingga wajah akan terjaga kekencangannya dan mencegah timbulnya tanda – tanda penuaan  seperti keriput atau kantung mata.

Simak Juga :  Tips Mengusir Aroma Tidak Sedap di Kabin Mobil

6.Tersenyum adalah ibadah 

Maka tidak ada salahnya seseorang melakukan aktifitas tersenyum selain mendapatkan kesehatan, juga bernilai pahala.

Nah bagaimana? Dengan demikian manfaat yang terkandung dalam aktivitas tersenyum sebagai mana dijelaskan di atas tentunya dapat menjadi pertimbangan bagi anda yang sulit bahkan terkesan pelit untuk melakukan senyum. (Ana)

BERBAGI
Seorang wiraswasta sekaligus juru ketik yang mencintai teknologi. Disarankan untuk mencari jodoh secepat mungkin.