Tampil Lebih Macho, Seperti Ini Tampang Yamaha R15 2017 Terbaru

Tampil Lebih Macho, Seperti Ini Tampang Yamaha R15 2017 Terbaru

736
BERBAGI
Yamaha Resmi Memperkenalkan Yamaha R15 2017 Terbaru
Perkenalan Yamaha YZF-R15 saat test ride di Sirkuit Sentul, Bogor.

KotakNews.com – Fitur, Spesifikasi dan Harga Yamaha R15 2017 Terbaru, Merasa motor R15 buatannya kalah pamor dan tentunya tenaga dengan para pesaing di kelasnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya berinisiatif untuk kembali masuk ke pasar persaingan dengan para rivalnya, Honda dan Suzuki. Honda dengan CBR150RR baru memang menghadirkan sebuah motor dengan tampang yang gahar. Sedangkan Suzuki yang sepertinya mulai memble di mata konsumen Indonesia berani menghadirkan sebuah motor dengan spesifikasi yang lebih tinggi namun harga yang lebih murah dari dua pesaingnya tersebut.

Yup… Di kelas motor sport fairing 150 cc, Suzuki dengan motor GSX-R150 beraniĀ  menyerang kedua rivalnya tersebut dengan menawarkan sebuah motor yang memiliki tampang dan jeroan yang tidak malu-maluin namun tetap dengan harga yang lebih murah.

Agar tetap dapat merebut hati konsumen, Yamaha memperkenalkan motor terbaru mereka, All New Yamaha YZF-R15 2017. Motor ini merupakan penerus dari Yamaha R15 sebelumnya namun dengan tampang atau model yang lebih macho.

Motor All New Yamaha YZF-R15 2017 Terbaru
All New Yamaha YZF-R15 2017 hadir dengan tampang yang lebih macho

Motor terbaru Yamaha YZF-R15 2017 ini resmi diperkenalkan di Ciputra Artpreneur Theatre, Ciputra World I, Kuningan, Jakarta. Acara peluncuran ini diselenggarakan pada hari Minggu (22/01/2017) dengan menghadirkan pembalap andalan Yamaha di MotoGP 2017 dengan klub Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Acara perkenalan yang mengundang para pemilik dealer resmi Yamaha di seluruh Indonesia ini juga menghadirkan CEO Yamaha Motor Corp Japan, Hiroyuki Yanagi.

Selain Valentino Rossi, Yamaha juga menghadirkan pembalap baru tim Movistar Yamaha di MotoGP, Maverick Vinales. Rossi dan Vinales sengaja diundang PT YIMM untuk mengikuti ajang perkenalan motor terbaru Yamaha ini.

Setelah perkenalan pada hari Minggu, Yamaha juga menggelar test ride Yamaha YZF-R15 2017 ini di Sirkuit Sentul, Bogor, pada hari Senin (23/01/2017). Pada acara test ride ini, pembalap terbaru Movistar Yamaha, Maverick Vinales, secara khusus didaulat sebagai Brand Ambassador motor sport terbaru Yamaha tersebut.

Simak Juga :  KH Hasyim Muzadi Tutup Usia

Dengan tampang yang lebih macho, spesifikasi dan fitur motor terbaru Yamaha YZF-R15 2017 ini juga ikutan macho. R15 2017 ini sudah menggunakan suspensi bertipe Upside Down untuk suspensi depannya.

Speedometer Yamaha YZF-R15 yang sudah full digital

Selain perubahan pada suspensi depan, Yamaha YZF-R15 ini juga sudah dilengkapi dengan speedometer yang full digital, lampu depan dan belakang yang sudah menggunakan LED light serta fitur yang paling terbaru, fitur shifting light timing. Fitur ini merupakan fitur yang menampilkan indikator saat pengendara mengganti transmisi. Dimana fitur ini juga digunakan pada Yamaha R25.

Untuk mampu bersaing dan mengalahkan dua rivalnya di kelas motor sport fairing 150 cc, Yamaha YZF-R15 terbaru ini juga sudah tersemat sebuah mesin dengan tenaga yang lebih besar. Selain tenaga yang lebih besar, mesin berkapasitas 155 cc dengan silinder tunggal ini juga didukung oleh teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang merupakan teknologi terbaru. Teknologi VVA ini mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar namun konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

Mesin 155 cc Yamaha YZF-R15 2017 terbaru ini mampu menciptakan tenaga sekitar 14 kW di 10.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14,7 Nm di kecepatan 8.500 rpm. Tenaga ini tentu merupakan tenaga yang lebih besar dari versi Yamaha R15 sebelumnya.

Ada 3 warna pilihan Yamaha R15 2017 terbaru ini. Yamaha menamai warna motor sport terbarunya ini dengan nama racing blue, matt black, dan matt red. Anda bisa memilih mana warna favorit motor terbaru Yamaha R15 2017 yang akan Anda beli.

Sayangnya untuk Anda yang sudah ngebet untuk membeli motor macho ini, Anda harus bersabar karena Yamaha belum merilis kisaran harga All New Yamaha YZR-R15 2017 terbaru ini.

Simak Juga :  Baby Alien Asapi Duo Yamaha Dan Raih Kemenangan ke-10

Tidak hanya harga, Yamaha juga masih memberi harapan palsu ke konsumennya dengan tidak menjelaskan kapan motor ini bisa hadir menghiasi macetnya jalanan di kota-kota seluruh Indonesia.