Tempat Wisata Bawah Air Unik di Indonesia yang Menyuguhkan Sensasi Menyelam Bersama...

Tempat Wisata Bawah Air Unik di Indonesia yang Menyuguhkan Sensasi Menyelam Bersama Ubur-Ubur Jinak

Rekomendasi tempat wisata unik untuk menyelam bersama ubur-ubur jinak

126
BERBAGI
Tempat Wisata Bawah Air Unik di Indonesia yang Menyuguhkan Sensasi Menyelam Bersama Ubur-Ubur Jinak

KotakNews.comTempat Wisata Bawah Air Unik di Indonesia, Kegiatan berwisata adalah keinginan setiap orang dimana kita dapat refreshing sambil menikmati keindahan alam. Biasanya untuk melepaskan penat dan sibuknya rutinitas harian yang membosankan, setiap orang sering meluangkan waktunya untuk jalan bersama keluarga ataupun teman.

Tempat wisata yang dituju oleh kebanyakan orang yaitu tempat wisata yang memiliki sebuah pemandangan menarik. Bisa saja pantai, gunung, maupun wisata ekstrim. Namun tidakkah Anda bosan dengan tempat wisata yang menyajikan suguhan mainstream?

Indonesia dengan sejuta pesonanya memang masih menyediakan seabrek tempat wisata menarik dan unik yang bisa kita kunjungi. Salah satu contohnya yaitu tempat wisata Parit Nenas yang berada di Kota Pontianak yang awalnya merupakan sebuah parit atau sungai besar dan kini dijadikan tempat wisata balap kano atau perahu.

Buat Anda yang lebih memilih untuk berwisata di pantai atau di laut, kini Anda tak perlu bingung untuk mencari tempat wisata yang unik dan indah, apalagi untuk Anda yang bertujuan menikmati keindahan bawah laut.

Banyak orang menganggap wisata bawah laut merupakan tempat wisata yang biasa karena sudah banyak tempat-tempat wisata yang menyuguhkan sensasi berenang dan menyelam di dasar laut. Namun siapa sangka bahwa beberapa tempat wisata pantai atau bawah laut ini memiliki keunikan dan suguhan tersendiri yaitu menyelam bersama ubur-ubur. Bukankah ubur-ubur beracun dan menyengat? Tenang saja. Ubur-ubur yang ada di tempat-tempat wisata ini merupakan ubur-ubur jinak.

Beberapa rekomendasi tempat wisata di Indonesia untuk Anda yang ingin berwisata anti mainstream, unik, namun tetap indah yaitu diantaranya :

Pulau Taka Makassar (Flores, Nusa Tenggara Timur)

Menyelam Bersama Ubur-Ubur di Pulau Taka Makassar FloresAda sebuah pulau bernama Taka Makassar yang berlokasi tidak jauh dari Pantai Merah Muda (Pink Beach) di kawasan Manta Point. Untuk menuju Pulau Taka Makassar cukup menggunakan perahu dan dalam 30 menit Anda akan disambut oleh keindahan laut disana. Selain keindahan bawah lautnya yang menakjubkan, disini ini Anda juga bisa melakukan kegiatan bawah laut lainnya seperti diving dan beach hopping. Taka Makassar juga membuat pengalaman liburan Anda semakin berkesan karena Anda juga bisa snorkeling atau menyelam bersama ubur-ubur jinak.

Simak Juga :  Film Hangout Masih Beredar, Raditya Dika Syuting Film Baru Lagi Berjudul "The Guys"

Ketika Anda mendatangi tempat ini, Anda harus mengikuti semua aturan yang ada agar terbebas dari masalah. Seperti tidak diperbolehkan menggunakan Fin (kaki katak). Ini karena ubur-ubur disana sangat sensitif dan mungkin bisa terinjak oleh Fin tersebut.

Danau Kakaban (Samarinda, Kalimantan Timur)

Menyelam Bersama Ubur-Ubur di Danau Kakaban SamarindaDi pulau ini terdapat danau yang jernih dan memiliki ubur-ubur yang sangat banyak dan dikelilingi oleh pohon bakau yang banyak di sepanjang jalan. Meskipun begitu, untuk menuju ke danau ini Anda perlu melewati kepulauan Derawan yang juga merupakan destinasi menarik impian para traveller dengan waktu tempuh selama kurang lebih satu jam melalui jalur darat. Ketika Anda ingin menuju ke tempat ini harus waspada ketika hujan turun karena jalannya akan menjadi licin.

Danau ini sangat indah sekali karena mmemiliki air jernih yang berwarna biru dan kita bisa melihat keindahan alam yang ada di kedalaman danau tersebut. Tak hanya keindahan kedalaman laut saja, namun kita juga akan disambut oleh ubur-ubur langka yang menari di danau tersebut. Tak perlu khawatir akan sengatan dari ubur-ubur tersebut karena sangat jinak dan tidak beracun.

Jenis ubur-ubur langka yang ada disana adalah Ubur-Ubur Bulan (Aurelia Aurita) dan Ubur-Ubur Terbalik (Cassiopeia Ornata).

Ketika Anda mendatangi tempat ini, Anda harus mengikuti semua aturan yang ada agar terbebas dari masalah. Seperti tidak diperbolehkan menggunakan Fin (kaki katak) karena ubur-ubur disana sangat sensitif dan mungkin bisa terinjak oleh Fin tersebut.

Jika Anda sedang menuju atau berada di Kalimantan Timur, sempatkan waktu Anda untuk mengunjungi tempat ini untuk menikmati keindahan alamnya.

Danau Mariona (Palu, Sulawesi Tengah)

Menyelam Bersama Ubur-Ubur di Danau Mariona PaluTempat ini terhitung masih merupakan tempat wisata yang masih sepi pengunjung. Padahal tempat wisata yang satu ini pantas direkomendasikan untuk dijadikan tempat wisata favorit di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Masih sepi dan belum terjamahnya tempat ini mungkin karena kurangnya informasi yang menyebar mengenai tempat ini. Atau bisa juga karena akses menuju tempat ini yang begitu agak merepotkan wisatawan. Ini karena ketika air pasang dan ombak besar datang, perahu yang digunakan para wisatawan untuk kesana tidak bisa merapat ke pinggiran dan mau tidak mau para wisatawan harus berusaha sendiri dengan cara berenang ke pinggiran.

Simak Juga :  Undangan "Fake" Kunjungan Kehormatan Raja Salman Beredar di Sosial Media. Begini Cara Membuatnya!

Memang berat, namun ketika Anda sudah sampai ditempat ini, perjuangan yang Anda lakukan tidak akan sia-sia karena keindahan yang ditawarkan Danau Mariona ini. Danau yang terletak di Togean, Kabupaten Tojo Una-una, Kota Palu, Sulawesi Tengah ini menawarkan pemandangan air yang berwarna hijau bening dan ribuan ikan-ikan kecil serta ribuan ubur-ubur jinak berwarna-warni.

Sama seperti kedua tempat wisata yang sudah kami sebutkan diatas, di Danau Mariona ini para wisatawan juga harus mengikuti semua aturan yang diterapkan. Seperti tidak diperbolehkan menggunakan Fin (kaki katak).