Tim Sepak Bola Nasional Ditargetkan Agar Tembus Semifinal Asian Games 2018

Tim Sepak Bola Nasional Ditargetkan Agar Tembus Semifinal Asian Games 2018

275
BERBAGI
Tim Sepak Bola Nasional Ditargetkan Agar Tembus Semifinal Asian Games 2018

KotakNews.com – Tim Sepak Bola Nasional Ditargetkan Agar Tembus Semifinal Asian Games 2018, Pada Agustus 2018 mendatang, akan digelar pertandingan Asian Games 2018 di Jawa Barat. Dalam pertandingan ini, Indonesia menargetkan tim sepak bola nasional mampu menembus putaran semifinal.

Selain itu, menurut Joko Driyono Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang ditemui dalam Acara Penghitungan Mundur Asian Games 2018 di Jakarta, pada Jumat malam (18/8/17), Presiden Joko Widodo juga telah meminta agar Indonesia mampu mencapai semifinal dalam pertandingan di Asian Games nanti.

PSSI juga masih menyiapkan penyelenggaraan kejuaraan uji coba cabang sepak bola Asian Games yang akan berlangsung di Bekasi dan Bandung pada 10-24 Februari.

“Kami masih membahas delapan negara yang akan diundang untuk mengikuti kejuaraan uji coba Asian Games nanti. Kami berharap keputusan negara-negara yang akan diundang sudah ada pada bulan depan,” terang Joko.

Selain itu, uji coba Asian Game ini juga akan menjadi ajang evaluasi sistem pertandingan, infrastruktur, sistem teknologi informasi, sistem penyiaran, hingga keterlibatan para sukarelawan.

Jika menengok sejarah perjuangan para tim sepak bola Indonesia dalam ajang Asian Games di masa lalu. Indonesia pernah meraih medali perunggu dalam Asian Games 1958 di Tokyo Jepang. Sedangkan pada Asian Games 1954 di Manila Filipina dan Asian Games 1986 di Seoul Korea Selatan, Tim Sepak Bola Indonesia tetap masuk pada putaran semifinal dan meraih peringkat keempat.

Namun dalam Asian Games 1962, tim Sepak Bola Indonesia justru tidak masuk putaran semifinal saat Indonesia menjadi tuan rumah pesta multi-cabang olahraga tertinggi di Asia itu.

Simak Juga :  Kritik Tajam Untuk Presiden Joko Widodo
BERBAGI
A kind girl who likes working hard.