Timnas Indonesia U-19 Tidak Begitu Memalukan Dalam Penampilan Perdananya Melawan Brasil

Timnas Indonesia U-19 Tidak Begitu Memalukan Dalam Penampilan Perdananya Melawan Brasil

679
BERBAGI
Timnas Indonesia U-19

KotakNews.com – Timnas Indonesia U-19 Tidak Begitu Memalukan Dalam Penampilan Perdananya Melawan Brasil, Pada Kamis (1/6/2017) dini hari tadi, Timnas Indonesia U-19 tampil dalam ajang Toulon Tournament 2017 dengan melawan Timnas Brasil U-20 dalam matchday di Grup C di Stade d’Honneur Marcel, Salon-de-Provence. Walaupun berakhir dengan skor 0 – 1, tim Garuda Indonesia tampil cukup prima dan tidak begitu memalukan. Sebelumnya, Indra Sjafrie yang merupakan pelatih dari Timnas Indonesia U-19 ini sudah memilih beberapa pemain andalan seperti Muhammad Iqbal dari Semen Padang, Rifad Marasabessy dari Madura United dan kiper Muhammad Riyandi dari Barito Putera serta Egi Maulana Vikri yang menajdi andalan di lini depan. Indra  mengakui bahwa Brasil adalah tim yang kuat. Namun, dia ingin melihat reaksi para anak asuhnya saat bertanding melawan mereka.

Timnas U-19 tampil dengan tenang dan solid meskipun banyak sekali tekanan yang diluncurkan dari pihak lawan. Hal ini tak membuat Tim Garuda merasa gentar. Hingga akhirnya gawang Muhammad Riyandi mampu dibobol oleh Gabriel Novaes dari tim Brasil di menit ke-38. Timnas Indonesia pun juga tak ingin kalah dalam laga tersebut. Terbukti bahwa beberapa kali Egi Maulana, Feby Eka, dan Witan Sulaeman mencoba menerobos pertahanan Brasil dengan serangan – serangannya demi membobol gawang tim Brasil tersebut. Namun sayangnya hingga akhir pertandingan tim Indonesia tak mampu mencapai trget yang diinginkan dan hanya mengantongi skor 0. Walaupun tim Indonesia mengakui kekalahan mereka dari tim Brasil namun mereka cukup puas dengan hasil yang diperoleh.

Selain itu, dalam pertandingan Grup C lainnya, Timnas Republik Ceko U-20 sukses mengalahkan Timnas Skotlandia U-20 dengan skor 3-2. Untuk laga pertandingan selanjutnya, Timnas Republik Ceko U-20 ini akan bertanding melawan timnas Indonesia U-19 di Stade Parsemain, dalam matchday 2 Grup C Toulon Tournament 2017,  pada tanggal 3 Juni 2017.

Simak Juga :  Nekat! Donald Trump Lihat Gerhana Matahari Tanpa Kacamata

Saat melawan Brasil, para warga Indonesia yang menetap di Perancis juga datang untuk mendukung langsung perjuangan skuad Garuda Muda. Sebelumnya, Dubes Indonesia di Perancis pun juga telah memberikan surat edaran kepada seluruh masyarakat Indonesia yang ada di sana untuk datang dan mendukung Timnas seperti yang diungkapkan oleh asisten manajer Timnas U-19, Wide Putra Ananda.

Timnas U-19 memang telah tiba di Perancis sejak Sabtu (27/5/2017). Setelah tiba, para pemain dan ofisial langsung mengunjungi tempat-tempat destinasi wisata di Paris. Tempat yang dikunjungi adalah menara Eiffel, Musee Du Louvre, dan gerbang Paris atau Arc de triompe. Kemudian menjelang petang para pemain Timnas U-19 diterima dan dijamu oleh Duta Besar Indonesia untuk Perancis di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Paris, Hotmangaradja MP Pandjaitan.

Susunan Pemain:

  • Timnas Indonesia U-19: Muhammad Riyandi, Rifad Marasabessy, Nurhidayat Harus, Rachmat Irianto, Firza Andika, Muhammad Iqbal (Resky Fandi Witriawan’60), Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, Witan Sulaeman (Teuku Noer Fadhil’73), Egy Maulana Vikri, Hanis Saghara Putra, Feby Eka Putra (Adha
    Nurrokhim’61).
  • Timnas Brasil U-20: Phelipe (gk); Emerson, Walce, Gabriel Oliveira, Michael Rangel, Vinicius, Kazu, Paulo Vitor (Juliano Fabro’71), Fabricio Oya (Juninho’41), Marquinhos Cipriano, Gabriel Novaes.

Berikut jadwal lengkap pertandingan Grup C Turnamen Toulon 2017:

  • 31 Mei 2017 (Stade d’Honneur Marcel Roustan, Salon-de-Provence) Republik Ceko Vs Skotlandia
  • 1 Juni (Stade d’Honneur Marcel Roustan, Salon-de-Provence) Brasil Vs Indonesia (Pukul 00.30 WIB) 
  • 3 Juni 2017 (Stade Parsemain, Fos-sur-Mer) Republik Ceska Vs Indonesia (Pukul 20.00 WIB)
    Skotlandia Vs Brasil
  • 6 Juni 2017 (Stade Jules Ladoumègue, Vitrolles) Indonesia Vs Skotlandia (Pukul 22.00 WIB)
  • 7 Juni 2017 (Stade Jules Ladoumègue, Vitrolles) Brasil Vs Republik Ceska
Simak Juga :  Rossi Harus Vakum Dari Balapan Selama Sebulan Kedepan Akibat Patah Kaki