Tips Mengusir Aroma Tidak Sedap di Kabin Mobil

Tips Mengusir Aroma Tidak Sedap di Kabin Mobil

6577
BERBAGI

KotakNews.com  Aroma tidak sedap seringkali muncul didalam kabin mobil, apalagi disaat musim hujan seperti ini. Banyak hal yang menyebabkan aroma tersebut muncul, antara lain karena alas kaki yang basah terkena air hujan atau karena menginjak benda busuk, bisa juga dikarenakan masuknya air hujan ketika membuka pintu atau jendela mobil. Adanya air yang tak segera dikeringkan pada karpet mobil atau ditempat lain di dalam mobil berpotensi untuk menimbulkan bau kurang sedap. Namun bila segera dilakukan netralisasi dan pembersihan pada kabin mobil, aroma tidak sedap tersebut tidak akan bertahan lama.

Untuk dapat segera menghilangkan aroma tidak sedap dalam kabin mobil anda, berikut tips dari Nurhamdi spesialis BlazeOto Tangerang, sebagaimana dikutip dari laman DetikOto, Minggu 04/01/2015.

Tips Mengusir Aroma Tidak Sedap di Kabin Mobil :

Pertama, cuci seluruh bodi mobil termasuk kolong untuk memastikan tidak ada kotoran yang menjadi biang bau dibagian eksterior dan kolong mobil. Setelah itu, bersihkan seluruh kabin mobil, kemudian lepas karpet karet dan cuci hingga bersih. Gunakan vacuum cleaner untuk menyedot kotoran dibagian atas kabin mobil. Jika tidak punya vacuum, gunakan lap bersih yang telah dibasahi cairan antiseptik untuk mengelap karpet dasar, jok dan dashboard. Jangan lupa untuk mengelap kolong-kolong jok untuk mengambil kotoran atau remah-remah makanan yang mungkin masuk ke kolong jok.

Kedua, keringkan kabin dengan cara tetap membuka pintu dan kaca. Bila perlu gunakan kipas angin untuk membantu dan mempercepat proses pengeringan dan mengusir bau yang mungkin masih tersisa.

Ketiga, lakukan penyegaran dengan menggunakan penetralisir bau. Caranya cukup gampang, ambil kopi bubuk dan arang kayu, kemudian letakkan dibeberapa sudut kabin mobil dan biarkan hingga semalaman. Esok hari mobil akan kembali segar dan bau tidak sedap akan hilang. Selamat mencoba. (fap)

Simak Juga :  Bill Gates dan Kompetisi Toilet Revolusionernya
BERBAGI
Seorang wiraswasta sekaligus juru ketik yang mencintai teknologi. Disarankan untuk mencari jodoh secepat mungkin.