Undangan “Fake” Kunjungan Kehormatan Raja Salman Beredar di Sosial Media. Begini Cara...

Undangan “Fake” Kunjungan Kehormatan Raja Salman Beredar di Sosial Media. Begini Cara Membuatnya!

101
BERBAGI
Undangan Fake Kunjungan Kehormatan Raja Salman

KotakNews.com – Cara Membuat Undangan “Fake” Kunjungan Kehormatan Raja Salman Beredar di Sosial Media, Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al-Saud, ke Indonesia menjadi buah bibir seluruh pelosok tanah air. Bagaimana tidak, Raja Arab itu tercatat terakhir mengunjungi Indonesia 47 tahun yang lalu atau sekitar tahun 1970. Pada saat itu Arab Saudi masih dipimpin oleh Raja Faisal dan Indonesia masih berada pada zaman Presiden Soeharto.

Bisa dikatakan kunjungan Raja Faisal ini menjadi kunjungan terakhir Raja Arab ke Indonesia. Karena setelah 47 tahun dimana Indonesia sudah dipimpin oleh beberapa Presiden, raja negara kaya minyak tersebut tidak pernah lagi mengunjungi Indonesia. Baru pada zaman Presiden Joko Widodo di tahun 2017 ini, Kerajaan Arab Saudi yang kini dipimpin oleh Raja Salman bisa kembali datang ke Indonesia.

Kedatangan Raja Salman ke Indonesia juga bukan sekedar kunjungan antar kepala negara biasa yang membahas hubungan kedua negara. Pemerintah Kerajaan Arab Saudi melalui Raja Salman datang ke Indonesia juga bertujuan untuk melakukan investasi di bidang ekonomi. Tidak tangung-tanggung, Raja Salman berniat melakukan mega investasi di Indonesia dengan nominal investasi yang fantastis.

Beredar kabar jika Raja Salman ingin berinvestasi di Indonesia dengan nominal dana investasi sebesar US$25 miliar atau sekitar Rp 334 triliun. Sungguh nilai investasi yang fantastis!

Terkait dengan berita kedatangan Raja Salman ke Indonesia setelah 47 tahun dan membawa dana investasi fantastis, media-media nasional serta postingan-postingan di sosial media langsung heboh dengan adanya berita ini. Tidak hanya Raja Salman yang menjadi sorotan, para pangeran dan putri Raja Arab pun tidak luput dari pembahasan di media sosial. Bahkan sang bodyguard Raja Arab yang selalu setia menemani sang penguasa dari masa ke masa itu pun juga sempat menjadi pemberitaan. Itu saja? Tentu tidak, bukan Indonesia namanya kalau tidak membuat meme-meme lucu tentang hal ini.

Simak Juga :  Kunjungan Raja Salman di Indonesia Setelah 47 Tahun

Yang terbaru, sebuah undangan kunjungan kehormatan Raja Salman untuk para anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pun jadi bahan guyonan di media sosial. Adanya sebuah undangan ‘fake’ atau palsu beredar di media sosial. Tentu hal ini hanya menjadi bahan guyon masyarakat. Masyarakat biasa tentu tidak akan kebagian undangan tersebut dan tidak bisa bertemu langsung atau hanya sekedar makan siang bersama orang nomor satu di tanah Arab tersebut.

Namun sebuah situs online mampu membuat impian Anda tercapai. Meskipun bukan seorang anggota DPR, Anda juga bisa kok dapat undangan kunjungan kehormatan dengan cara membuat sendiri ‘fake invitation’ tersebut.

Caranya, klik disini lalu ketik nama Anda dan klik tombol “Generate My Picture”. Setelah itu bakal keluar foto undangan kunjungan kehormatan Raja Salman yang ditujukan untuk Anda. Setelah foto editan telah keluar, klik kanan pada mouse Anda (PC) atau tekan foto agak lama (smartphone) kemudian simpan gambar (save as). Yang terakhir tentu posting foto tersebut di sosial media pribadimu.

Agar terlihat seperti asli dan terlihat lebih serius, masukkan nama Anda sesuai dengan nama lengkap di kartu identitas Anda (KTP, SIM, atau Passport). Hasilnya bisa Anda lihat seperti foto dibawah ini.

Hasil Editan Undangan Kunjungan Kehormatan Raja Salman

Setelah selesai, lihat komentar teman-teman Anda. Buat yang gak ngeh pasti berpikir undangan tersebut merupakan undangan asli dan mereka bakal terkagum-kagum dengan Anda.

Selamat mencoba!