Ustadz Yusuf Mansur Diperiksa Polda Jatim Terkait Dugaan Penipuan

Ustadz Yusuf Mansur Diperiksa Polda Jatim Terkait Dugaan Penipuan

53
BERBAGI
Ustadz Yusuf Mansur Diperiksa Polda Jatim Terkait Dugaan Penipuan

KotakNews.com – Ustadz Yusuf Mansur Diperiksa Polda Jatim Terkait Dugaan Penipuan, Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) telah melakukan pemeriksaan terhadap sebagai Ustadz Yusuf Mansur terkait dugaan penipuan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap 16 saksi, yang salah satu di antaranya adalah Yusuf Mansur, menindaklanjuti gelar perkara pada tanggal 4 Agustus lalu yang sejak itu kemudian status penyelidikan perkara ini ditingkatkan menjadi penyidikan.

“Totalnya kami telah memeriksa 16 saksi dalam perkara ini, salah satunya adalah Yusuf Mansur,” ujar Barung saat dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (27/9/17).

Ustadz yang bernama asli Jaman Nur Chotib itu dilaporkan oleh sejumlah jamaahnya di Surabaya yang merasa tertipu setelah menyumbangkan hartanya untuk investasi proyek pembangunan Kondominium Condotel Moya Vidi di Yogyakarta, yang diistilahkan sebagai investasi sedekah.

Laporan polisi bernomor 742/VI/2017/UMJATIM itu menyebut Yusuf Mansur sejak 2012 gencar mengajak jamaah pengajiannya untuk berpartisipasi dalam investasi sedekah tersebut dan menjanjikan sejumlah keuntungan setelah proyek ini berjalan. Namun, proyek yang dijanjikan sampai sekarang tidak pernah terealisasi.

Barung juga menambahkan, setelah status perkaranya meningkat menjadi penyidikan, telah dilakukan beberapa kali gelar perkara.

“Kemarin pun kami juga kembali melakukan gelar perkara dugaan kasus ini. Setiap penyidik menemukan alat bukti baru, gelar perkara selalu dilakukan,” katanya.

Meskipun demikian Barung mengatakan bahwa sampai saat ini penyidik masih belum menetapkan tersangka.

“Dalam perkara yang dilaporkan oleh sejumlah jamaahnya ini Yusuf Mansur berstatus sebagai terlapor dan setiap orang yang menyandang status terlapor tidak mesti menjadi tersangka,” imbuhnya.

Kepala Sub Direktorat II Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim Ajun Komisaris Besar Polisi Yudhistira juga membenarkan bahwa Yusuf Mansur telah memenuhi panggilan penyidik untuk menjalani pemeriksaan.

Simak Juga :  Menjelang Putusan Kasus Ahok, GNPF MUI Bersiap – siap Menggelar Aksi Unjuk Rasa

“Dia menghadiri pemeriksaan sekitar dua atau tiga minggu yang lalu,” katanya.

BERBAGI
A kind girl who likes working hard.