Vietnam Permalukan Indonesia Dengan Skor 3-0

Vietnam Permalukan Indonesia Dengan Skor 3-0

115
BERBAGI
Vietnam Permalukan Indonesia Dengan Skor 3-0
KotakNews.com – Vietnam Permalukan Indonesia Dengan Skor 3-0, Pada Senin (11/9/17)  Tim sepak bola Indonesia harus menerima kekalahan yang menyakitkan saat menghadapi Vietnam pada laga lanjutan Grup B Piala AFF U-18. Tim yang dilatih oleh Indra Sjafri ini menyerah dengan skor 0-3 dari Vietnam di Stadion Thuwunna.

Saat laga berlangsung, Indonesia melakukan beberapa pergantian pemain. Si pelatih Indra Sjafri memasukkan Firza dan menempatkan Feby Eka sebagai pemain cadangan.

Timnas U-19 memulai pertandingan dengan gugup, beberapa kesalahan mendasar hampir membuat gawang Muhammad Riyandi dalam bahaya.
Setelah 10 menit pertama, Indonesia mendapatkan peluang lewat center back, Nurhidayat, namun sepakannya masih melenceng.
L.V.Xuan membuat pendukung Indonesia cemas setelah tendangan bebasnya di luar kotak penalti pada menit 35 mengarah tepat ke gawang Indonesia, beruntung Riyandi bisa menepis bola dengan baik.
Tidak lama setelah Riyandi diganti, gawang Indonesia akhirya jebol juga. Van Nam mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang dengan baik dengan menjebol gawang Aqil.
Indonesia nyaris menyamakan kedudukan, namun Rifad Marasabessy yang sudah berhadapan dengan kiper Vietnam tendangannya masih bisa diblok.
Le Van Nam rupanya menjadi mimpi buruk pertahanan Indonesia. Sundulan pemain nomor 21 itu mampu menjebol gawang Aqil untuk yang kedua kalinya dalam pertandingan ini.
Di babak kedua, Indonesia yang mencoba mengejar ketertinggalan melakukan beberapa pergantian pemain dengan menarik keluar Hanis Saghara dan memasukkan Witan.
Taktik ini rupanya membuat lini serang Indonesia sedikit hidup. Witan beberapa kali melakukan pergerakan yang mampu membuat repot lini pertahanan Vietnam.
Dalam dua menit, Witan mendapat peluang mencetak gol, sayangnya masih bisa dimentahkan oleh kiper Vietnam.
Vietnam akhirnya menambah satu gol lagi di pertandingan ini setelah Bui Hoang Viet An menjebol gawang Aqil dengan sundulan kepalanya memanfaatkan umpan pojok. Rtahan hingga pertandingan usai.
Dari hasil pertandingan ini, Vietnam berhasil mengambil alih puncak klasemen sementara Grup B. The Young Golden Star itu  mengemas nilai sembilan atau unggul tiga poin dari Indonesia.

Pada Rabu (13/9/17) Laga penentu Grup B bakal digelar dimana Vietnam harus menghadapi tuan rumah Myanmar.
Sedangkan Indonesia wajib menang dalam pertandingannya yang akan menghadapi Brunei Darusalam di laga terakhir. Mengingat tim Indonesia saat ini masih berada di posisi dua klasemen Grup B Piala AFF U-18 2017.
Susunan Pemain:

Indonesia U-19: Muhammad Riyandi (Muchamad Aqil Savik, 39′); Rifad Marabessy, Rachmat Irianto (C), Nur Hidayat, Firza Andika; Saddil Ramdani, M Lutfi Kamal, Muhammad Iqbal, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana; Hanis Saghara.

Simak Juga :  Daftar Harga Mobil Bekas Toyota Terbaru (2017)

Vietnam U-19: Li Ni; Thai Ba Sang, Bui Hoang Viet Anh, Lieu Quang Vinh; Pham Van Luan, Le Van Xuan, Tran Van Cong, Tran Bao Toan, Truong Tien Anh; Le Van Nam, Le Xuan Tu.(jun)