Wanita ini Mengejutkan Dunia dengan Bobot Tubuhnya yang Mencapai 500 kg

Wanita ini Mengejutkan Dunia dengan Bobot Tubuhnya yang Mencapai 500 kg

592
BERBAGI
Wanita ini Mengejutkan Dunia dengan Bobot Tubuhnya yang Mencapai 500 kg

KotakNews.com – Wanita ini Mengejutkan Dunia dengan Bobot Tubuhnya yang Mencapai 500 kg, Pernahkah anda membayangkan jika berat tubuh anda mencapai 500 kg? Padahal memiliki berat tubuh mencapai 100 kg saja sudah membuat kita kebingungan untuk segera menurunkannya. Namun hal ini terjadi di Mesir. Seorang wanita bernama Eman Ahmed hidup dengan berat badannya yang mencapai 500 kg. Dengan berat badan seberat itu, Eman kesulitan melakukan aktivitas kesehariannya dan hanya berdiam diri di rumah tanpa bisa keluar melihat keramaian kota. Ternyata hal ini sudah dilakoninya kurang lebih selama 25 tahun sejak dia masih berusia 11 tahun dan adiknya, Ahmed Chaymaa Abdulati yang mengurusi kebutuhan Eman sehari-hari.

Kini Eman telah menginjak usia 36 tahun. Akibat obesitasnya, Eman menderita stroke dan beberapa penyakit serius lainnya seperti diabetes, hipertensi, dan kurang tidur. Kemudian wanita ini berupaya keras untuk menurunkan berat badannya melalui operasi di Mumbai, India. Namun hal ini bukanlah hal yang mudah untuk bisa menginjakkan kaki ke negeri tersebut seperti yang dilansir oleh Times of India, Kamis (8/12/2016). Walaupun Menteri Luar Negeri India Sushma Swaraj, telah berusaha membantu Eman agar mendapat visa medis ke Mumbai dan menjalani operasi penurunan berat badan, akan tetapi belum ada maskapai penerbangan yang bersedia mengangkut wanita itu dari Kairo ke Mumbai karena berat badannya yang melebihi batas normal. Tandu dari Jet Airways untuk membawa seorang pasien masuk ke pesawat pun tak mampu untuk mengangkat Eman, karena kapasitas tandu pasien hanya mengangkut berat badan maksimal 136 kg .

Namun untungnya, Chairman dan Managing Director Air India, Ashwani Lohani, mengatakan, jika ada permintaan resmi agar menyediakan pesawat khusus, mereka akan mempertimbangkannya dan mereka senang untuk mengeksplorasi kelayakan terbang bagiĀ Eman katanya kepada Daily Mirror. Hingga akhirnya Eman dapat terbang ke Mumbai dengan pesawat Airbus yang dimodifikasi secara khusus, pada Februari lalu dengan menggunakan bantuan tandu hidrolik dari Italia.

Simak Juga :  Menhub Jonan : Air Asia QZ8501 Menanjak Dengan Sangat Cepat, Kemudian Menukik dan Hilang

Dokter Muffazal Lakdawala dari Rumah Sakit Saifee, Mumbai, yang melakukan operasi bariatric pada Eman telah menyiapkan meja operasi berbobot 450 kg. Tim dokter terdiri dari dokter ahli jantung, ahli bedah jantung, endokrinologi, seorang dokter dada, dua ahli bedah bariatric, termasuk Lakdawala, dua intensivist, dan tiga dokter anestesi untuk mengoperasi Eman. Operasi tersebut bebas biaya termasuk biaya untuk tinggal di rumah sakit.

Kini wanita terberat di dunia itupun sudah keluar dari rumah sakit Saifee pada Kamis (4/5/2017), dan bertolak ke Uni Emirat Arab. Berat badannya pun menurun drastis menjadi 176,6 kg atau menurun 323 kg setelah menjalani operasi bariatrik tersebut. Dengan berat badannya yang kini menjadi 176,6 kg itu, Eman akan memulai jalani fisioterapi selama setahun di rumah sakit VPS Burjeel di Abu Dhabi agar kelak bisa mencapai berat ideal.