Wisata 10 Bali Baru Indonesia Dipromosikan Pemerintah ke Luar Negeri

Wisata 10 Bali Baru Indonesia Dipromosikan Pemerintah ke Luar Negeri

895
BERBAGI
10 Bali Baru (Foto: travelsia.com)

KotakNews.com – 10 Bali Baru Milik Indonesia Dipromosikan ke Luar Negeri, Nampaknya pemerintah sudah mulai serius untuk memperkenalkan tempat – tempat pariwisata yang ada di Indonesia. Hal ini memang dilakukan agar pariwisata dapat menjadi ekonomi inti untuk masa depan. Presiden Joko Widodo secara langsung membantu meyakinkan para investor mancanegara mengenai potensi pariwisata Indonesia. Presiden Joko Widodo memaparkan peluang investasi di Indonesia sangat terbuka lebar bagi para investor saat beliau mengadakan pertemuan di Grand Ballroom Hotel Conrad, Hong Kong Senin (1/5/2017). Beliau juga langsung mengajak investor Hong Kong untuk tak ragu-ragu berinvestasi Indonesia. Indonesia juga terus memberi kemudahan bagi investor untuk berbisnis. Sebagai contoh, pemerintah telah membatalkan sekitar 3.000 peraturan daerah demi kemudahan investor. Kemudahan berbisnis bagi investor juga didorong dengan program pengampunan pajak.
Sebenarnya, 10 Bali Baru itu bukanlah menunjuk pada destinasi wisata di Bali. Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, Istilah “10 Bali Baru” itu merupakan makna kiasan dan lebih untuk memberi tekanan agar “performance” masing-masing daerah itu bisa menyamai Bali yang setahun bisa mendatangkan empat juta wisatawan mancanegara.  Sepuluh destinasi pariwisata tersebut adalah Danau Toba (Sumut), Belitung (Babel), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Candi Borobudur (Jateng), Gunung Bromo (Jatim), Mandalika Lombok (NTB), Pulau Komodo (NTT), Taman Nasional Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Morotai (Maluku Utara).

Pada bulan April kemarin (6 – 9 April 2017), Kementerian Pariwisata (Kemenpar RI) bekerjasama dengan KBRI Hanoi, Vietnam juga mempromosikan 10 Bali Baru dalam ajang Vietnam Internasional Travel Mart (VITM) Hanoi 2017, seperti yang dilansir dari indopos.co.id. Dalam ajang tersebut Indonesia menampilkan tarian tradisional dari beberapa daerah 10 Bali Baru yang dipertunjukkan di panggung utama.

Simak Juga :  Wacana Ibu Kota RI akan Pindah, Kalteng Persiapkan Lahan Seluas 500 Ribu Ha

Sedangkan pada Kamis (4/5/2017) kemarin seperti yang dilansir dalam detiktravel.com KBRI London, pada Sabtu pekan lalu (29/3/2017) baru saja menyelenggarakan kegiatan promosi 10 Bali Baru lewat acara Wonderful Indonesia-Top Ten Tourism Destination di Trinity Centre Bristol. Acara tersebut dibuka oleh Duta Besar RI untuk UK dan Irlandia, Rizal Sukma. Dalam acara yang dihadiri oleh diaspora Indonesia di Inggris tersebut, turut dihadirkan sejumlah presentasi tentang 10 Bali Baru yang tengah dikembangkan oleh Kemenpar dan Pemerintah RI. Selain itu, acara tersebut juga diramaikan oleh penampilan musik dan tarian tradisional, fashion show hingga ragam kuliner nusantara. Dalam acara itu juga para digelar pula jasa pembuatan visa bagi warga negara Inggris yang ingin berkunjung ke Indonesia.