XL Luncurkan Program Sekolah Broadband

XL Luncurkan Program Sekolah Broadband

120
BERBAGI
XL Luncurkan Program Sekolah Broadband

KotakNews.com – XL Luncurkan Program Sekolah Broadband, XL kini semakin melenggang ke penjuru negeri dengan beberapa program – program barunya. XL tak ingin kalah bersaing dengan perusahaan telekomunikasi lainnya dalam menarik simpati masyarakat. Dengan kerjasama bersama IPSTAR Thaicom, XL Axiata mampu menjangkau pengguna di berbagai daerah terpencil di Indonesia dengan biaya yang terjangkau.

Baru – baru ini XL Axiata menjalin kerjasama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah. Kerjasama ini berupa sebuah program yang disasarkan pada siswa – siswi SMA dan SMK.

Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah dan XL Axiata (Foto: cnnindonesia.con)

Program ini telah diluncurkan pada 2 November 2016, XL Axiata telah menyalurkan bantuan akses internet cepat 4G LTE ke 100 sekolah di 30 kabupaten/kota di 15 provinsi. Dalam kurun satu tahun XL Axiata akan menargetkan 1000 sekolah harus sudah mendapatkan bantuan fasilitas internet.

Program 1000 Sekolah Broadband merupakan komitmen nyata XL dalam mendukung pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan melalui pemanfaatan akses internet cepat dan teknologi digital, seperti yang diungkapkan Dian Siswarini Presiden Direktur XL Axiata.

Program yang dinamai Program 1000 sekolah atau Sekolah Broadband akan mempermudah Kemendikbud dalam memeratakan pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat dasar dan menengah. “Kami berharap program ini mampu mengurangi kesenjangan atas penerapan teknologi digital oleh sekolah-sekolah di daerah dan di kota-kota besar, termasuk kesenjangan dengan sekolah di luar negeri,” ujar Hamid Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah saat menandatangani nota kesepahaman di SMKN 3 Sukowati, Gianyar, Bali pada Senin (8/10/2017) seperti yang dikutip dalam cnnindonesia.com.

Disini, XL Axiata akan menyalurkan donasi perangkat mobile broadband (MBB) kepada 1000 sekolah yang datanya telah dikirimkan oleh Kemendikbud. Sekolah yang akan mendapatkan MBB harus diseleksi terlebih dahulu baik dalam segi tingkat kebutuhan, lokasi, prestasi sekolah, dan perangkat penunjang lainnya. “Kami harus cermat (menyalurkan perangkat MBB) mengingat ada banyak sekali sekolah yang pasti membutuhkan fasilitas internet cepat,” kata Dian.

Simak Juga :  Wisata 10 Bali Baru Indonesia Dipromosikan Pemerintah ke Luar Negeri

Donasi program 1000 Sekolah Broadband telah disalurkan ke kota-kota antara lain Medan, Pekanbaru, Palembang, Padang, Lampung, Batam, Belitung, Jakarta, Bekasi, Sumenep, Bali, Lombok, Banjarmasin, Pontianak, Balikpapan, Samarinda, dan Makassar.