Yuk Intip Spesifikasi Nokia 9 Terbaru

Yuk Intip Spesifikasi Nokia 9 Terbaru

108
BERBAGI
Hp Nokia 9 (Foto: techconfiguration.com)

KotakNews.com – Yuk Intip Spesifikasi Nokia 9 Terbaru, Jika para penggemar Nokia cukup kecewa dengan desain Nokia 8 yang masih terlihat mirip dengan smartphone mid-range Nokia 6, kini Nokia merilis HP terbaru yaitu Nokia 9 dalam desain yang memukau, dan tentunya jauh berbeda dengan Nokia 8.

Nokia 9 juga dikatakan bakal menjadi smartphone flagship seri tertinggi dari Nokia. Bahkan rumor mengenai Nokia 9 telah muncul sebelum Nokia 8 diluncurkan.

Pada video konsep kali ini menampilkan perangkat dengan bezel yang sangat tipis dimana bezel di tepi samping benar-benar absen. Konsep Nokia 9 juga dilengkapi dengan kaca melengkung di atas layar, yang memberikan kesan premium pada smartphone ini. Selain itu, Nokia 9 juga terlihat tidak memiliki tombol di bagian depan, karena menggunakan soft-key navbar.

Sementara untuk semua tombol kapasitif terletak di sisi kanan perangkat. Pada konsep ini juga menampilkan kemungkinan bahwa Nokia masih melanjutkan kerjasamanya dengan Carl Zeiss untuk Nokia 9, karena pada konsep kali ini telihat setup dual-kamera dual CMOS di bagian belakang (optik Zeiss) dengan dual-tone LED flash yang berada tepat di bawah kamera.

Ada juga jack headphone 3.5mm yang terletak di bagian paling atas dan untuk port USB Type-C terletak di sisi bagian bawah.
Cover belakang Nokia 9 juga terbuat dari bahan kaca. Tentu penggunaan bahan kaca pada bagian belakang untuk mendukung fitur wireless charging. Jika benar, Nokia 9 akan menjadi satu-satunya smartphone Android dari HMD global yang hadir dengan bodi kaca. Sejauh ini, Nokia 9 dikabarkan akan datang dengan rating IP68 untuk ketahanan air dan debu, serta bakal memiliki fitur pemindai iris mata dan tetap mempertahankan sensor pemindai sidik jari meski posisinya dipindah ke bagian belakang.

Simak Juga :  Konser Boyzlife (Westlife-Boyzone) Digelar di Jakarta

Nokia 9 juga akan hadir dengan chipset Snapdragon 835, sama seperti Nokia 8. Sedangkan untuk memori, smartphone ini dikatakan bakal hadir dengan 8GB RAM dan 128GB penyimpanan.

Dengan asumsi rumor ini benar, Nokia 9 dikatakan akan dibanderol seharga $ 699 (Rp9,3 jutaan), yang tampaknya masih setara dengan beberapa smartphone flagship saat ini. Adapun tanggal rilis, ada sumber NPU yang telah mengatakan kepada mereka bahwa handset akan diluncurkan menjelang akhir kuartal ketiga 2017, yang berarti bahwa masih ada beberapa bulan lagi hingga unit benar-benar bisa didapatkan.

Namun dalam hal pengumuman resmi, handset itu kemungkinan besar akan dirilis pada akhir Juli atau awal Agustus, jika berdasarkan rumor yang beredar belakangan ini.

BERBAGI
A kind girl who likes working hard.